blank
Pedang Pora dalam  Tradisi Lepas Sambut Dandim 0721/Blora, di Makodim Blora Jl. Pemuda Nomor 44, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Selasa, 13 Juni 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora  

BLORA (SUARABARU.ID) —  Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora menggelar acara lepas sambut Dandim 0721/Blora, rangkaian kegiatan acara berlangsung di Makodim 0721/Blora, Jl. Pemuda Nomor 44, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Selasa, 13 Juni 2023.

Lepas Sambut Dandim 0721/Blora diwarnai penuh haru dari pejabat lama Letkol Inf Andi Sulistiyo Kurniawan Putro, S,Sos, M.Tr.(Han) kepada pejabat baru Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E. pada prosesi pengalungan bunga, ucapan selamat datang hingga pedang pora.

Letkol Inf Andi Sulistiyo Kurniawan Putro, S,Sos, M.Tr(Han) meninggalkan jabatan Dandim 0721/Blora setelah 1 tahun 10 bulan, selanjutnya bertugas sebagai WaKapendam IV/Diponegoro. Komandan Kodim (Dandim) kemudian dipegang Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E.

Dalam kesan dan pesannya, Pejabat lama Letkol Inf  Andi Sulistiyo Kurniawan Putro, S,Sos, M.Tr(Han) menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan Kodim 0721/Blora atas dedikasi dan kerja sama selama bertugas di Kodim Blora.

blank
Ucapan selamat datang Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E. , di Makodim Blora Jl. Pemuda Nomor 44, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Selasa, 13 Juni 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

”Pesan saya kepada prajurit jajaran Kodim 0721/Blora, jangan sampai menyakiti hati masyarakat, dekati mereka karena kita Satuan Teritorial yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” ujar Letkol Inf  Andi Sulistiyo Kurniawan Putro.

“Saya juga mohon doa restu, untuk melanjutkan tugas di tempat yang baru. Jika ada sesuatu hal atau apapun itu, yang ada sangkut paut dengan saya dan istri segera disampaikan,” imbuh Letkol Inf  Andi Sulistiyo Kurniawan Putro.

Pada kesempatan itu juga,  Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E. dalam kata sambutannya mengungkapkan perasaannya senang ditempatkan tugas di Kodim 0721/Blora, yakni satuan kewilayahan ujung timur Jawa Tengah.

“Kami senang bertugas di tempat yang jauh seperti di Kabupaten Blora ini, karena setiap tempat tugas membawa nuansa tersendiri, dan pengalaman yang sangat membahagiakan,” ucap  Letkol Czi Yuli Hartanto.

Lebih lanjut Letkol Czi Yuli Hartanto mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang telah menjabat sebelumnya.

“Dari semua yang saya temui di satuan atas, bahwa selama beliau menjabat sangat baik, sehingga memunculkan dua implikasi terhadap saya, yaitu mengimbangi dan kami meneruskan apa yang beliau rintis, serta tetap menjaga dengan seoptimal mungkin,” tandas Letkol Czi Yuli Hartanto.

Kudnadi Saputro