blank

SUARABARU.ID Tim Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAM-DIK) mengadakan asesmen lapangan ke prodi Magister Pendidikan Agama Islam (MPAI) Unissula, Jum’at (9/6/2023). Mereka adalah Prof Dr H Mahmud Arif MAg (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) dan Dr Nor Hasan MAg (IAIN Madura).

Rektor Unissula Prof Gunarto menyampaikan Unissula merupakan perguruan tinggi terbaik. Salah satu indikasinya memiliki reputasi nasional dan internasional dan telah terakreditasi institusi unggul. Juga memiliki program studi yang 80% nya terakreditasi unggul. “Sebagai Rektor saya menjamin akan memenuhi semua rekomendasi dari asesor untuk perbaikan dan kebaikan prodi. Karena rekomendasi itu menjadi penting demi tumbuhnya prodi MPAI Unissula”, ungkap Prof Gunarto.

Rektor juga berharap melalui proses akreditasi ini MPAI akan memperoleh akreditasi unggul. “Semoga prodi MPAI ini memperoleh akreditasi unggul. Saat ini masih B tapi masih dengan standar akreditasi yang lama. Karena sebagaimana Prodi Kebidanan Unissula yang sebelumnya terakreditasi C langsung setelah diasesmen bisa naik level dengan berhasil memperoleh akreditasi unggul. Oleh karena itu saya optimis MPAI juga bisa terakreditasi unggul,” lanjutnya.

Senada dengan Rektor, Ketua Pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Hasan Thoha MBA mengatakan “Kami berkomitmen untuk  memenuhi semua rekomendasi dari asesor dan sangat berharap MPAI akan memperoleh akreditasi unggul”, ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua  Bidang Pendidikan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Drs Tjuk Subhan Sulchan, Wakil Rektor 1 Unissula Dr Andre Sugiyono. Hadir pula Wakil Dekan I Dr Choeroni SHI MAg MPdI, Wakil Dekan II Anis Tyas Kuncoro SAg MA, Kepala Program Studi Magister Agama Islam Dr Agus Irfan SHI MPI dan Dr M Abdul Basir MPd.