blank
Rumah  pasangan suamin-istri lansia di Desa Jambon, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan ini ludes terbakar. Foto: Damkar Satpol PP Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Rumah pasangan suami-istri lanjut usia di Jambon, Pulokulon, Grobogan ludes terbakar, Minggu Minggu 11 Juni 2023, sekitar pukul 09.45

Menurut keterangan petugas Damkar Satpol PP Grobogan, CUkup Nofi, peristiwa kebakaran ini terjadi diduga konsleting arus listrik.

Nofi menuturkan, insiden kebakaran ini terjadi ketika pemilik rumah yakni sepasang lansia Tomo (84) dan Kini (83) membersihkan sampah rongsokan di depan rumah mereka. Tiba tiba, sang istri mendengar adanya letusan kecil dan bergegas masuk ke dalam rumahnya.

Namun, di dalam rumah telah terjadi kobaran api. Kini langsung berteriak minta tolong. Kobaran api meluas membakar rumah berbentuk bekuk lulang dengan panjang 10 meter, lebar 10 meter dan tinggi 2,5 meter.

Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak berapa lama, personel dan armada Damkar Satpol PP Grobogan datang untuk memadamkan api.

“Bersama warga kita lakukan pemadaman api di rumah milik korban di Desa Jambon, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan. Api berhasil dipadamkan dan kita lakukan proses pendinginan selesai pukul 11.37 WIB,” ungkap Nofi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun korban menderita kerugian yang ditaksir senilai Rp30 juta. “Untuk aset yang berhasil diselamatkan dalam kejadian ini senilai Rp17 juta,” tutur Nofi.

Tya Wiedya