Ganjar di atas podium mengibarkan bendera Merah Putih kecil, menyapa puluhan ribu relawan yang memadati Stadion Delta Sidoarjo. Foto: hms

SIDOARJO (SUARABARU.ID)– Meriah. Kata itulah yang pantas menggambarkan acara pertemuan puluhan ribu relawan Ganjar Pranowo, di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (10/6/2023).

bagaimana tidak, selain dihadiri puluhan ribu relawan Ganjar dari ratusan kelompok relawan, acara itu juga dimeriahkan penampilan ratusan seniman dan artis papan atas Nasional.

Acara yang berlangsung mulai pukul 15.00 WIB itu, dibuka dengan karnaval budaya. Ratusan peserta mengenakan pakaian adat masing-masing daerah, berjalan menuju lokasi acara.

BACA JUGA: Puluhan Ribu Relawan Sepakat Merawat Budaya dan Kesenian

Setelah itu, penampilan tari-tarian tradisional daerah disajikan. Ada tari Saman, Tari Kecak, Jaran Kepang, Reog Ponorogo, tarian dari Kalimantan, tarian dari Papua, tarian dari Ambon, dan banyak lagi tari tradisional lainnya.

”Ternyata kesenian kita dahsyat. Dan hari ini mereka tampil dengan luar biasa. Kita bisa menunjukkan betapa kayanya kita, betapa bangganya kita sebagai anak bangsa,” puji Ganjar.

Acara semakin meriah, dengan penampilan sederet artis Nasional. Kelucuan Sule dan Soimah sebagai MC, berhasil membuat suasana gayeng dan menyenangkan.

BACA JUGA: Tumpukan Kayu Bekas Pengecoran Pemicu Kebakaran di Wonotingal

”Saya seneng banget sama Pak Ganjar. Karena beliau itu mencintai seni budaya. Sebagai salah satu pelaku seni, saya tentu bangga punya pemimpin seperti beliau,” puji Soimah.

”Pak Ganjar orangnya low profile, humoris dan dekat dengan siapa pun. Dari yang muda, dewasa sampai emak-emak. Saya semakin percaya, kalau Pak Ganjar ini simbol pemersatu bangsa,” timpal Sule.

Tak hanya Soimah dan Sule, sejumlah artis juga hadir dalam acara bertajuk ‘Merawat Jiwa Nusantara’, Silaturahmi Relawan Ganjar itu. Di antaranya Atta Halilintar dan Thariq Halilintar, Roy Marten, Anwar Fuadi, Iwa K, Srimulat, Denny Caknan, Encik Celeng Degleng, dan masih banyak lagi artis top lainnya.

BACA JUGA: Ratusan Crosser Ikuti Kejurnas Grass Track Motocross Championship Kasal Cup 2023

”Kami Gabungan Seniman Indonesia (GSI) lintas kesenian, berkumpul sepakat mufakat untuk mendeklarasikan, mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024 sampai 2029,” ujar Roy Marten, Ketua GSI.

Dia menjelaskan, GSI mendukung Ganjar, karena sosoknya memiliki banyak kelebihan. Antara lain, tidak kaku dan mampu berbaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Sehingga mudah diterima seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Riyan