blank
Puluhan ribu relawan Ganjar berebut bersalaman saat hadir di Stadion Delta Sidoarjo. Foto: hms

SIDOARJO (SUARABARU.ID)– Stadion Delta Sidoarjo yang ada di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mendadak ramai, Sabtu (10/6/2023). Puluhan ribu orang berkumpul di stadion itu, sambil membawa atribut berwajah Ganjar Pranowo.

Puluhan ribu relawan dari 164 kelompok Relawan Ganjar, tumplek blek di stadion itu untuk menggelar silaturahmi Nasional.

Acara Silaturahmi Relawan Ganjar bertajuk ‘Merawat Jiwa Nusantara’ itu, berlangsung meriah. Selain dihadiri puluhan ribu relawan, acara juga dihadiri ribuan seniman dan budayawan, anak-anak milenial serta artis top Nasional.

BACA JUGA: Tumpukan Kayu Bekas Pengecoran Pemicu Kebakaran di Wonotingal

Silaturahmi dibuka dengan penampilan parade budaya Nasional. Para peserta tampil dengan pakaian adat masing-masing daerah di Indonesia. Setelah itu, mereka tampil menarikan aneka tari tradisional, dari Aceh sampai Papua.

Acara semakin meriah dengan kehadiran artis Nasional. Artis sekaliber Soimah, Sule, Atta Halilintar dan Thariq Halilintar, Roy Marten, Anwar Fuadi, Iwa K, Srimulat, Denny Caknan, Encik Celeng Degleng, dan beberapa artis top lainnya, berhasil membuat relawan Ganjar gegap gempita.

”Betapa bahagianya saya. Saya merasa tersanjung, karena di Jawa Timur semua tumplek blek di sini. Ada relawan, artis, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Saya sampaikan terima kasih, dan saya merasa terharu dengan semua ini,” ungkap Ganjar.

BACA JUGA: Ratusan Crosser Ikuti Kejurnas Grass Track Motocross Championship Kasal Cup 2023

Sebab, lanjut dia, acara yang disajikan sangat spesial. Seni budaya dari berbagai daerah ditampilkan, termasuk talenta-talenta muda berbakat Tanah Air.

”Kita telah disuguhkan tontonan yang luar biasa. Bagaimana kita bersepakat untuk merawat seni budaya kita. Tadi saya berdiskusi dengan artis-artis senior yang ada di sana, bagaimana kita mesti duduk bersama guna merawat budaya dan kesenian kita. Dan ini akan kita kembangkan bersama-sama,” tegasnya.

Riyan