Kotta Hotel Semarang mendapat Sertifikat Bintang 3. Foto: Dok/Kotta Hotel

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kotta Hotel Semarang telah melakukan audit “Sertifikasi Standar Hotel Berbasis Risiko, Skema Internal Bintang 3 & SNI 9042:2021 CHSE” pada Rabu, 7 Juni 2023 di Event Space Kotta Hotel Semarang.

Untuk tim auditor berasal dari LSUP PT Putri Kedaton dengan Lead Auditor, Dodik Prakoso E. H. S., S.ST.Par., M.M.,

Dari hasil audit, Kotta Hotel Semarang telah resmi mendapatkan surat rekomendasi Hotel Bintang 3 dengan nilai yang memuaskan.

Menurut Dodik, pihaknya tidak menemukan temuan yang minor ataupun major, semua sudah memenuhi standar. Hanya ada yang perlu beberapa improvement saja untuk Kotta Hotel Semarang.

“Dari hasil nilai yang kami kumpulkan pada saat itu, kami memberikan rekomendasi ke LSUP Putri Kedaton untuk mengeluarkan Sertifikat Bintang 3 kepada Kotta Hotel Semarang,” kata Dodik.

Kotta Hotel Semarang telah menerapkan standar usaha hotel yang memenuhi Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dengan penilaian sangat baik.

Dodik mengatakan, Kotta Hotel Semarang telah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan untuk menyandang predikat bintang 3 dengan sangat baik, tentunya setelah melewati beberapa tahap penilaian.

“Setelah hasil sertifikasi ini kami akan mengemban amanah predikat hotel bintang 3 dan Chse ini, audit fasilatas dan pelayanan serta pengelolaan yang menyeluruh dan mendetail. Ini juga membuat kami harus banyak belajar dari para Auditor. Semoga pelayanan kepada tamu akan menjadi lebih baik lagi,” ujar Hotel Manager Kotta Hotel Semarang, Firdha Lail Agusta, Sabtu (10/6/2023).

Pemberian sertifikasi Hotel Bintang 3 ini merupakan salah satu bukti bahwa saat ini Kotta Hotel Semarang merupakan salah satu Hotel Bintang 3 yang berada di kawasan Kota Lama Semarang yang dapat dijadikan pilihan tepat untuk kegiatan bisnis dan liburan, dengan standar sesuai apa yang diharapkan para tamu.

Kotta Hotel Semarang berlokasi di Jalan Taman Srigunting No. 14, Semarang. Kotta Semarang hadir sebagai hotel dengan Konsep “Local Contemporary” di pusat Kota Lama Semarang.

Dengan 32 kamar berukuran 18 sqm dan 28 sqm dan 3 tipe kamar yaitu Everyday Room, Blenduk Room dan Suite Room.

Kotta Hotel Semarang memberi suguhan pemandangan pagi hari Taman Srigunting dan Gereja Blenduk. Dan pada tiap lantainya memiliki tema berbeda-beda dengan mengusung beberapa ikon khas dari kota Semarang.

Untuk reservasi dan informasi dapat menghubungi Kotta Hotel Semarang di (024) 86402233 & 0819 01004200 (wa) atau datang langsung ke Jalan Taman Srigunting no.14, Tanjung Mas, Kota Semarang atau dapat mengunjungi website di kottahotels.com.

Ning S