blank
Penyerahan kembali alat kerja secara simbolis kepada Dandim 0721/Blora tandai penutupan TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2023 di Lapangan Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.  Foto: Kudnadi Saputro Blora 

BLORA (SUARABARU.ID) —  Pembangunan jalan makadam yang menghubungkan Dukuh Tunjungan menuju Dukuh Klapanan, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan telah rampung dilakukan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2023.

Diresmikan dan dibukanya jalan tersebut bersamaan dengan rangkaian acara upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2023 di Lapangan Desa Tunjungan, Kamis, 8 Juni 2023 dipimpin Dandim 0721 Blora, Letkol. Inf. Andy Soelistyo, K.P, S.Sos,. M.Tr (Han),  dihadiri Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dan Forkopimda Blora.

Dandim 0721/Blora, Letkol. Inf. Andy Soelistyo dalam upacara penutupan TMMD membacakan amanat Pangdam Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono,  menyampaikan bahwa  TMMD  merupakan salah satu upaya TNI dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kewilayahan.

“Program TMMD yang dimulai sejak 1980-an ini dengan program ABRI masuk desa sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang sebagian besar tinggal di daerah perdesaan, TMMD juga dimaksudkan untuk mempercepat sarana prasarana dan infrastrutkur di wilayah –  wilayah yang masih sangat membutuhkan,” ungkap Dandim Blora.

Oleh karena itu, Lanjut Dandim Blora, pada 2023 ini Kodam IV/Diponegoro menggelar program TMMD ke-116 secara tersebar, program TMMD ini merupakan wujud kepedulian Kodam IV Diponegoro untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.