blank
Kasubag Humas, RB dan TI, Hazmi Saefi sebagai penggagas uji coba aplikasi Persepsi. Foto: Dok/Kanwil

TEGAL (SUARABARU.ID) – Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah terus berupaya mempertahankan menjadi yang terdepan dalam membangun citra positif Kementerian Hukum dan HAM melalui Kehumasan.

Melalui kegiatan Penguatan Konvergensi Media Era Digitalisasi Kehumasan, Kanwil Kemenkumham Jateng melakukan uji coba Aplikasi Penyebaran Informasi dan Publikasi Kinerja (Persepsi) untuk jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Karesidenan Pekalongan. Tercatat ada 30 peserta dari 10 UPT mengikuti kegiatan ini.

Saat membuka kegiatan, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng, Hajrianor mengatakan, jika aplikasi ini akan memberikan manfaat terutama bagi pengelola kehumasan UPT dan media dalam membangun dan mempublikasikan kinerja Kemenkumham Jateng.

“Saya mendukung sepenuhnya adanya aplikasi Persepsi ini. Ini akan memberikan manfaat baik bagi Kanwil, UPT maupun media, tidak hanya publikasi, tapi juga dalam hal pelaporan pemberitaan,” ujar Hajrianor, Kamis (8/6/2023).

“Ini baru tahap uji coba dan target awal paling tidak 30 UPT akan menjadi target sasaran. Setelah ini sosialisasi akan dilakukan terhadap seluruh UPT di Jateng,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasubag Humas, RB dan TI, Hazmi Saefi sebagai penggagas uji coba aplikasi Persepsi menegaskan bahwa inovasi ini akan sangat membantu pengelola kehumasan di UPT dan Kantor Wilayah.

“Media juga bisa memanfaatkan aplikasi ini. Kami sediakan beberapa menu antara lain rilis berita Kanwil, rilis berita UPT, jadwal wawancara media dengan pimpinan di Kanwil, termasuk menu tanya jawab rekan wartawan dengan Kanwil terkait rilis berita maupun peristiwa,” tandasnya.

“Ini baru tahap atau jangka pendek 2 bulan, tentu kedepan akan kami kembangkan lagi, ” kata Hazmi.

Ning S