blank

SUARABARU.ID Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Unissula Muhammad Diaz Nur Farizki berhasil lolos dalam kompetisi Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA). Diaz merupakan satu satunya mahasiswa dari universitas di Semarang yang berhasil lolos ke tingkat nasional. Olimpiade akan diselenggarakan secara luring di ITB 13-17 Juni 2023. Perlombaan yang diselenggarakan Kemendikbud Ristekdikti merupakan lomba tingkat mahasiswa berskala nasional bidang Kimia, Fisika, Biologi, dan Matematika.

Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unissula Ady Fajar Putranto SE menyebut bahwa ini adalah kesempatan pertama bagi Unissula. “Alhamdulilah tahun ini menjadi tahun perdana ONMIPA Unissula lolos ke tingkat nasional. Dan yang lebih membanggakan Unissula menjadi satu-satunya kampus di Semarang yang lolos pada cabang Fisika tahun ini,” ungkapnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa Muhammad Diaz telah melewati berbagai tahapan. Mulai dari penjaringan talenta terbaik di tingkat universitas yang dilaksanakan pada 14-17 Maret 2023. Kemudian berlanjut ke tahap Wilayah Dikti pada 23-24 Mei 2023, hingga akhirnya dinyatakan lolos tahap nasional.