blank
Nurul Afifah, M.Pd Widyaprada subkor Dalmut Dinas Dikpora didampingi Korwil Satkordikcam Jepara Edy Supriyono, S.Pd

JEPARA (SUARABARU.ID) – Gelar Karya SDN 2 Panggang yang digelar belum lama ini dipersiapkan oleh semua warga sekolah sejak lama. Tujuan diadakannya gelar karya adalah menunjukkan karya siswa berupa keterampilan juga bakat siswa kepada masyarakat sekitar. Juga sebagai wujud karya nyata siswa selama mengikuti pembelajaran dengan kurikulum merdeka yang diimplentasikan dalam bentuk projek penguatan profil pelajar pancasila dalam hidup berkelanjutan.

Wali murid sangat antusias membantu dengan suka rela persiapkan pajangan di stand sesuai kelas putra putrinya. Di stand kelas 4 dan 5 disediakan aneka makanan ringan dan minuman untuk dijual. Anak anak dilatih berwirausaha dengan berjualan makanan dan minuman yang mereka bawa dari rumah.

blank

Dalam acara gelar karya tersebut Kepala Sekolah SDN 2 Panggang Siti Mahmudah, S.Pd memotivasi seluruh warga sekolah khususnya guru kelas 1 dan 4 untuk memaksimalkan implementasi Kurikulum Merdeka ke dalam pembelajaran anak anak sehingga siap menghadapi tantangan masa yang akan datang.

Dalam sambutannya Widyaprada Subkor Dalmut Nurul Afifah, M.Pd merasa bangga dengan gelar karya yang digelar meriah dan luar biasa. “SDN 2 Panggang membuktikan Kurikulum Merdeka dalam bentuk kreatifitas anak kelas 1 sampai 6 berupa keterampilan dan banyak potensi bakat seni sehingga bisa diikut sertakan dalam lomba Festival Seni, dan lomba lainnya. Selamat berkarya,” ujar Nurul Afifah

blank
Kelas 6 menampilkan drama bertajuk Bawang Merah dan Bawang Putih

Koordinator Satkordik Kecamatan Jepara Edy Supriyono, S.Pd mengapresiasi Gelar Karya dengan memberikan beberapa kuis seputar bidang akademik dengan memberikan rewod langsung dari saku. Anak anak berlomba untuk bisa menjawab kuis tersebut.

blank
Paduan suara kelas 1 menyanyikan lagu Mars Sdupara karya guru penggerak Nur Indah Rahmawati, S.Pd aransemen Kak Denis

Semua kelas menampilkan bakat di atas panggung. Kelas 1 paduan suara dan tari pendet. Kelas 2 tari, kelas 3 dan 4 pantomim serta paduan suara. Kelas 5 baca puisi dan nyanyi serta grup rebana Sekar Kalinyamat. Kelas 6 menampilkan Drama Si Malin Kundang dan Bawang Merah Bawang Putih. Aksi mereka menunjukkan kreatifitas luar biasa.

Hadepe – Siti Mahmudah.