blank

SUARABARU.ID Fakultas Teknologi Industri (FTI) Unissula terus meningkatkan kerjasama internasional. Dekan FTI Dr Ir Novi Marlyana menyampaikan kerjasama di lingkup internasional menjadi hal yang penting di era globalisasi ini. “Untuk maju dan berkembang harus mampu menjalin kolaborasi dengan banyak pihak. Tidak terkecuali dengan universitas maju di luar negeri”, ungkapnya (7/6/2023).

Dirinya mengungkapkan kerjasama internasional terbaru yang dilakukan fakultasnya yakni dengan University College Terengganu Advanced Technical Institute (UC TATI) pada 26 Mei 2023 lalu.

Hal itu ditandai dengan kunjungan delegasi pimpinan UC TATI yaitu Ts Dr Azlila binti Yacob dan Ts Dr Noor Suhana binti Sulaiman dari Fakulti Komputer, Media, dan Kepengurusan Teknologi.

Dr Azlila dalam acara welcome ceremony menyampaikan kegembiraannya mendapat kesempatan untuk pertama kalinya datang mengunjungi Semarang khususnya Unissula. Keduanya juga mengutarakan maksud dan tujuan kedatangannya sebagai delegasi UCTATI ke FTI Unissula dalam rangka menjalin kerjasama.

Kunjungan mereka berlangsung selama dua pekan. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan berupa kolaborasi penelitian, kuliah tamu, lokakarya kurikulum, kolaborasi pengabdian. Selain itu juga kolaborasi organisasi mahasiswa dan masih banyak agenda lainnya. Pada kesempatan pihak FTI Unissula berencana akan mengirim delegasi dosen ke UC TATI.