blank
Pengurus Himalika USM foto bersama seusai Kuliah Umum untuk meningkatkan personal branding, baru-baru ini. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Himalika) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Kuliah Umum untuk meningkatkan personal branding, baru-baru ini. Kegiatan yang diselenggarakan di gedung V, Prof Ir Joetata Hadihardaja Fakultas Teknologi Pertanian USM itu diikuti 80 peserta.

Kuliah Umum ini mengangkat tema “Membangun “Personal Branding untuk Investasi Jangka Panjang melalui Platform Media Sosial”. Sasaran kegiatan ini yaitu pelajar, mahasiswa dan umum.

Ketua Panitia, Bunga mengatakan, kegiatan mendatangkan 3 narasumber yang berkompeten di bidangnya, yakni dosen USM Ayang Fitrianti SS M IKom, alumnus Ilmu Komunikasi USM Dhony Fajar Saputra yang menjadi pendiri Komunitas Stand Up Comedy. Narasumber ketiga adalah musisi keren Geri Da Pinto yang merupakan Vokalis band RA Besinar.

”Kegiatan ini memberikan pengetahuan kepada para peserta tentang personal branding, bagaimana cara membangkitkan kepercayaan diri di social media yang mana terkadang beda antara di social media dan di kehidupan nyata,” kata Bunga.

“Saya puas dengan kerja keras seluruh tim panitia, khususnya angaktan 22 yang baru bergabung di Himalika, karena peserta yang semula hanya ditargetkan 50% ternyata di luar dugaan banyak pesertanya,” ujarnya.

Dia berharap, kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahun, sehingga akan banyak menelurkan pribadi-pribadi yang percaya diri dan berkulitas dalam membranding diri sendiri.

Muhaimin