blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (berdiri kanan), saat memberikan sambutan pada acara ramah taman bersama tim bola voli, official dan pelatih di Halking Rumah Dinas Bupati.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Untuk menambah jam terbang, Tim Bola Voli Gunung Limo, Pacitan, Jatim, merencanakan akan melakukan lawatan balik ke Cikeas. Rencana ini dimunculkan, setelah Gunung Limo Pacitan usai menjadi menjadi tuan rumah dalam pertandingan persahabatan melawan Pacitan LavAni Bravo.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, wacana untuk melakukan lawatan balasan ke LavAni Bravo di Cikeas Bogor, Jabar, disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, dalam acara malam ramah tamah bersama pemain, pelatih dan official dari kedua tim. Ramah tamah berlangsung di Halking (Halaman Wingking atau Halaman Belakang) rumah dinas Bupati Pacitan.

”Tolong diatur dan dikomunikasikan Pak Wur dan Pask Sam (pelatih Gunung Limo), mungkin kapan nanti Gunung Limo gantian untuk dapat tanding ke Cikeas,” kata Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan).

Menurut Mas Aji, upaya menambah jam terbang penting untuk dilakukan bagi Tim Gunung Limo yang tergolong baru. Apalagi berlatih dengan Tim Papan Atas sekelas LavAni, merupakan kesempatan yang sangat berharga. Orang nomor satu di Pacitan itu pun berharap, Gunung Limo sebagai Tim Bola Voli besutannya, kelak bisa mendulang sukses seperti LavAni.

”Kemarin Pak SBY (Presiden RI Ke-VI Susilo Bambang Yudoyono) berpesan, tahun depan Pacitan bisa menang di Kejurda dan ikut Livoli (Liga Voli). Ini tentu menjadi tantangan yang berat,” tandas Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji.

Seperti diketahui, sebelumnya, selama dua hari berturut-turut, Pacitan LavAni Bravo menggelar pertandingan persahabatan. Selain melawan Gunung Limo Pacitan, Tim binaan SBY itu juga bertanding melawan Ganeksa Bhumikarta dari Kabupaten Gunung Kidul.

Pertandingan persahabatan ini, berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Pacitan tersebut. Bagi Gunung Limo dan  Ganeksa Bhumikarta, event itu menjadi pengalaman menambah jam terbang melawan tim voli papan atas nasional. Pertandingan berlangsung sukses dan menghibur masyarakt pecinta bola voli di Kabupaten Pacitan.

Bambang Pur