blank
Ketua DPC PPP Kendal, Abdul Syukur saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan. Foto: Spw

KENDAL(SUARABARU.ID)- Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Partai Persatuan Pembangunan(PPP) menggelar acara ‘Konsolidasi dan Pengukuhan Bacaleg PPP’ di ruang Pendopo Aldila Resto Jalan Raya Soekarno Hatta, Patebon, Minggu(04/06/2023) siang.

Hadir pada acara ini, Majelis- majelis PPP Kabupaten Kendal, Ketua, sekretarsi dan bendahara(KSB) PAC PPP se-Kab. Kendal, Ketua Ranting PPP se- Kab Kendal, dan bacaleg DPR RI Dapil Jateng 9, Zaki Mahendra sebagai undangan.

Ketua DPC PPP Kendal, Abdul Syukur mengatakan, bacaleg PPP di enam dapil yang ada di Kabupaten Kendal, sebanyak 50 orang.

Saat ini, anggota DPRD Kendal dari PPP sebanyak enam orang dan pada pemilu tahun 2024 mendatang, PPP menarjetkan sebanyak 12 kursi.

“Rata- rata di setiap dapil, sedikitnya ada tiga bacaleg yang siap berkompetisi, sehingga setiap dapil itu bisa mewakili minimal satu kursi. Bahkan, jika mereka bisa bekerja sama dengan baik, setidaknya setiap dapil bisa lebih dari satu orang yang mewakili atau menjadi anggota DPRD, sehingga tarjet 12 kursi ini bisa terealisasi,”kata Abdul Syukur.

Abdul Syukur berharap, para bacalegnya tetap komitmen terus bekerja dan intens berkonsolidasi dengan ranting- ranting yang ada di bawah,agar mereka bisa maksimal memperoleh suara dan bisa mendongkrak perolehan kursi.

Bacaleg PPP DPR RI dapil 9, Zaki Mahendra mengatakan, pihaknya hadir pada acara ‘Konsolidasi dan Pengukuhan Bacaleg PPP’ ini, atas perintah Dewan Pimpinan Pusat(DPP)  PPP.

“Pada intinya, kami mensupport dan memberikan semangat kepada para bacaleg PPP di Kabupaten Kendal, agar mereka siap bertarung dalam pemilihan legislatif(Pileg) 2024 mendatang, agar setiap dapil, ada keterwakilan minimal satu kursi, syukur bisa dua kursi,”kata bacaleg PPP DPR RI dapil 9, Zaki Mahendra yang juga Anggota DPP PPP ini.

Zaki meminta, para bacaleg PPP untuk tetap semangat dalam meraih perolehan suara di dapil masing- masing meski keputusan Mahkamah Konstitusi(MA) belum memutuskan apakah pemilu 2024 nanti tertutup atau terbuka.

“Kami pesan kepada kalian, harus bisa bekerja sama antar bacaleg lainnya. Kita tidak bisa meraih satu kursi, jika jalan sendiri- sendiri. Kita harus bekerja sama yang baik dan jelas antar bacaleg. Jangan sampai bertabrakan di dapil yang sama antar bacaleg. Terlebih, tarjet kita 12 kursi di DPRD Kabupaten Kendal,”pesan Zaki.

Sapawi