PEMENANG - Para pemenang turnamen bola voli Komunitas Pemuda Karya. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Klub voli Gibang dari Adiwerna, Kabupaten Tegal, akhirnya menjadi juara Turnamen Bola Voli yang digagas oleh Komunitas Pemuda Karya (KPK) yang digelar di Lapangan Jalan Sriti, Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (4/6/2023).

Turnamen bertajuk Menjunjung Tinggi Nilai Sportivitas, Semangat Juang Bagi Pemuda dan Olahraga diikuti 10 klub pemuda. Di final Klub Gibang Pegirikan Adiwerna, Kabupaten Tegal berhasil mengalahkan Klub Ki Gede Sebayu Kota Tegal dengan skor 2-1. Pada set pertama Club Gibang memimpin dengan skor 25, dan Ki Gede Sebayu skor 14. Set kedua Ki Gede Sebayu memimpin angka 25 dan Gibang 20. Dan set ketiga, dengan skor ketat 15-13 dimenangkan oleh Club Gibang.

Sebagai juara 1 Klub Gibang mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1.500 000 dan trophy. Juara dua Klub Ki Gede Sebayu mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000 dan trophy. Juara tiga bersama Klub PGSV Kota Tegal dan Klub Kaldu Kota Tegal, mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 500.000 dan trophy.

Pendiri KPK Bagas Indra Satya Indrana SH menyampaikan, turnamen Bola Voli ini diharapkan bisa menjadi sebuah pemantik untuk kegiatan kepemudaan lainnya yang dapat dibangun. Tujuan Turnamen Bola Voli adalah mempererat serta menumbuhkan sense belongin atau rasa memiliki akan dunia olahraga yang di geluti.

Selain itu, ini dapat menjadikan sebuah acuan bagi generasi muda yang lainnya untuk membangun serta menggali potensi yang mereka punya. “Saya dan kawan-kawan sangat merasa bahagia dengan melihat antusias peserta. Bagi kami ini adalah langkah awal kami dalam menggalih potensi besar yang dimiliki para pemuda,” terang Bagas.

Ketua Karang Taruna Kota Tegal, Ary Budi Wibowo SH MH memberikan apresiasi kepada KPK yang memberikan semangat baru terhadap para pemuda melalui olahraga voli.

Sementara sekretaris Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVI) Kota Tega, Untung Raharjo SH MM berharap, dengan adanya turnamen ini bisa menjadi pimicu tumbuhnya bibit pemain voli muda berpotensi.

Sutrisno