Mahasiswa Ilkom USM foto bersama peserta seusai Kampanye Menyatukan Peran sebagai Ibu Rumah Tangga dan Wanita Karier pada 3 Juni 2023 di Balai Pertemuan RT 04 RW 06 Kelurahan Lamper Tengah, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang mengadakan kampanye Menyatukan Peran sebagai Ibu Rumah Tangga dan Wanita Karier pada 3 Juni 2023 di Balai Pertemuan RT 04 RW 06 Kelurahan Lamper Tengah, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat itu diikuti 25 peserta dari ibu – ibu PKK Kelurahan Lamper Tengah.

Kegiatan menghadirkan narasumber Revanka Rizki dan Rara Odetta. Mereka menjabarkan materi mengenai pemberdayaan wanita yang berkaitan dengan kesetaraan gender.

Tim PkM mahasiswa Ilkom USM terdiri atas Adinda Tifany, Aqsall Maulana, Revanka Rizki, Reggy Afrio, Rizky Joe, Irnantio Bintang, Mizanul Kharir, Awan Cahya, Nurul Wahida, Inarotul Ulya, Deni Aviana, Wahyu Danu.

Menurut Tifany, kegiatan kampanye ini memaparkan adanya fenomena mitos terkait dengan gender dan profesi
yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat. Masih banyak dari masyarakat percaya pada
mitos mengenai wanita karier yang dianggap menelantarkan keluarga.

”Kami memberikan kampanye mengenai bagaimana cara menyatukan peran sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita karier.
Ibu-ibu PKK selaku audiens yang sebagian besar merupakan wanita karier, sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Salah satu peserta, Harmini sangat berterima kasih kepada Mahasiswa Ilkom USM karena telah membagikan ilmu yang sangat bermanfaat. Dia akan merealisasikan ilmu yang telah didapat untuk kehidupan keluarga dan lingkungan sekitar.

”Kami berharap, kegiatan serupa akan digelar lagi di sini agar masyarakat khususnya para ibu rumah tangga semakin paham dalam mengenai pemberdayaan wanita yang berkaitan dengan kesetaraan gender,” ungkapnya.

Muhaimin