blank
Wakil Bupati Grobogan dr Bambang Pujiyanto saat bersepeda bersama para pesepeda Komunitas Gowes di Penawangan, Minggu 4 Juni 2023. Foto:Tya Wiedya 

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Tiga ratusan warga yang tergabung yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Onthel Minggu Pagi melakukan kegiatan  bersepeda bersama Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto, Minggu 4 Juni 2023.

Para peserta terlihat ramai di Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam peringatan  ulang tahun ketiga Komunitas Gowes Penawangan.

Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto tampak bersama para goweser.

Bambang Pujiyanto turut gowes bareng para pesepeda ini dengan rute Penawangan – Ngeluk PP dengan melewati kampung-kampung di sepanjang jalur tersebut.

“Olahraga ini cukup murah dan plusnya bisa badan lebih sehat,” ujar Bambang Pujiyanto, di sela-sela bersepeda ini.

Selain ikut bersepeda, Bambang Pujiyanto juga turut menyapa para warga di sepanjang jalan. Tak segan juga, Bambang Pujiyanto juga turut makan bersama dengan para pesepeda lainnya.

Acara gowes dalam rangka HUT Komunitas Gowes Penawangan ini diketuai oleh Hardimin, yang juga mantan Camat Karangrayung.

Dalam kegiatan ini, rata rata para pesepeda adalah usia lansia atau 50 tagun ke atas. Sebagian lagi ada juga mereka yang masih usia muda dan punya semangat untuk mengayuh pedal sepeda.

“Sudah terbiasa gowes dengan track yang macam-macam. Kalau yang ini sedang-sedang saja, gowes bareng Wabup Grobogan,” ujar Hermawan, salah satu peserta gowes.

Meski rute bersepeda hanya 3 kilometer saja, namun para peserta gowes tetap semangat melakukan kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk semua kalangan usia. Baik anak, muda, dewasa maupun lanjut usia yang memang punya tekad untuk sehat,” ujar Bambang Pujiyanto.

Bambang Pujiyanto berharap kegiatan ini bisa terus rutin dilakukan untuk menggerakkan masyarakat Grobogan yang semangat dan sehat.
Tya Wiedya