blank
Kontingen AKBARA Surakarta berfoto bersama pada Gadjah Mada Open Karate Championship 2023. (Dok/PMISlo)
SURAKARTA(SUARABARU.ID)- Kontingen karate Politeknik Abdi Kemanusiaan Bagi Bangsa dan Negara (AKBARA) berhasil meraih prestasi pada Gadjah Mada Open Karate Championship 2023 di Yogyakarta.
 Sukses  unit kegiatan mahasiswa (UKM) karate  yang wajib diikuti selama menjadi mahasiswa di AKBARA menyabet tiga emas dan dua perak pada, Jumat (2/6).

Menurut Kepala Bagian Kemahasiswaan Politeknik AKBARA   M. Ali Mursidi, S.Pd, M.Pd, kontingen karate yang diberangkatkan  mengikuti lima cabang kelas festival.Kelimanya menunjukkan hasil luar biasa.

Mereka yakni Idha Katria Wati mahasiswa Manajemen Penanggulangan Bencana, Amira Naina Chairunnisa mahasiswa Bisnis Digital dan La Erwin mahasiswa Teknologi Bank Darah meraih medali emas.

Sedangkan peraih medali perak yaitu Syalomita mahasiswa Teknologi Bank Darah dan Edy Setyawan Civitas Akademika Kepala Bidang Sarana Prasarana Politeknik AKBARA.

“Perolehan hasil yang bagus ini tak boleh berpuas diri dan sombong. Hal ini tentu menjadi penyemangat dan motivasi mahasiswa dan civitas akademika agar kedepan lebih bagus dan baik lagi”, tandasnya.

Masih dalam kesempatan sama Direktur Politeknik AKBARA dr. Titis Wahyuono, M.Si, menambahkan, keberhasilan meraih prestasi merupakan sesuatu yang ditunggu dan diharapkan.

Hal demikian juga mendasari kenapa civitas akademika mewajibkan seluruh mahasiswa mengikuti UKM karate selama kuliah di AKBARA. Disiplin, tangguh dan karakter serta saling menghormati menjadi nilai yang akan didapat ketika mengikuti UKM karate.

Tentu ini akan bagus jika nantinya seluruh lulusan mempunyai bekal tersebut untuk masuk ke dunia industri, tambahnya.

Bagus Adji