blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kebumen 2023-2028.(Foto:SB/Humas PMI Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Ketua PMI Provinsi Jateng Sarwa Pramana melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Kebumen Periode 2023-2028.

Pelantikan berlangsung di Pendopo Kabumian, Jumat (26/5), dihadiri Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Ketua DPRD Sarimun, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Forkopimda dan pejabat terkait.

Ketua PMI Provinsi Jateng Sarwa Pramana memberikan arahan kepada pengurus PMI Kebumen agar mampu menerjemahkan visi misi bupati dalam kemanusiaan

Sarwa juga mengapresiasi PMI Kabupaten Kebumen yang berkiprah maksimal karena tergabung bekerja sama dengan Japanese Red Cross Society sehingga dapat membangun kesiapsiagaan di daerah rawan bencana tsunami.

“Saya minta kepada teman-teman Kebumen untuk selalu siaga bagaimana ke depan untuk mengedukasi kebencanaan kepada masyarakat. Terlebih pada saat ada banjir longsor dan ini PMI harus bisa mennerjemahkan visi misi bupati sehingga tidak boleh jalan sendirian, karena PMI ini dari masyarakat dan harus kembali ke masyarakat,”ucapnya.

Sedangkan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terlantiknya Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kebumen 2023-2028 di bawah kepemimpinan Drs H.Sabar Irianto untuk Kebumen lebih humanis.

Selaku bupati Kebumen mengucapkan selamat kepada Pak Sabar yang terpilih selaku ketua kembali, dan Pak Ahmad Ujang Sugiyonio, Pak H Sukarno Kepala Kemenag sebagai Dewan Kehormatan.”

Bupati berharap kepengrusan PMI periode lima tahun ke depan semakin maju. Dia juga mengajak pengurus PMI untuk bersatu padu memajukan PMI karena PMI adalah milik kita semua untuk menggerakkan semuanya.

“Inilah jiwa-jiwa insan yang terpanggil, saya doakan semoga Alloh memberikan kemuliaan dunia dan akhirat. Insya alloh dengan kita satu padu, kokoh semua kan mudah untuk kita laksanakan kemanusiaan. Jadikan Kebumen lebih humanis untuk rumah kita semuanya,” ujar Arif Sugiyanto.

Komper Wardopo

Susunan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kebumen:
1. H Ahmad Ujang Sugiyono SH (Ketua)
2. Drs H Sukarno MM (Anggota)
3. Agan Suhari SE (Anggota)
4. Bobbyn Soebiyanto (Anggota)

Pengurus PMI Kebumen:
Pelindung Bupati Kebumen Arif Sugiyanto
Ketua Sabar Irianto
Wakil Ketua Salim Wazdy
Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan UKTD dr Hj Sri Fatmahwati.
Ketua Bidang Pelayanan Sosial dan DIKLAT Siti Nuriatun Faoziyah
Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Relawan Bambang Widadi
Ketua Bidang Organisasi dan Pengembangan Sumber Daya Bahrn Munawir

Sekretaris Mukhsinun
Wakil Sekretaris Puji Lestari
Bendahara Endah Pratiwi
Wakil Bendahara Mukhsinun Mubarok

Anggota
Sarwono
Esther Tri Rahayu
Martiyono
Ariyatun
Muhammad Muslim Mustofa.

(Humas PMI Kebumen)