blank
Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni saat memberi sambutan. foto: Ist

KUDUS (SUARABARU.ID) – Kwarcab Kudus menggelar Rapat Koordinasi Bidang Binawasa dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) yang dihadiri oleh seluruh Kwartir cabang (Kwarcab) di eks-Karesidenan Pati.

Dalam acara yang diselenggarakan di RM Ulamsari pada hari Kamis (1/6), turut hadir pula Kepala Pusdiklatda Jawa Tengah, Mulyono serta Wakil Ketua Kwarcab Bidang Binawasa dan Kepala Pusdiklatcab se-Wilayah Binwil Pati.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Kwarcab Kudus dengan Kwarcab Pati, Jepara, Rembang, dan Blora dalam mengembangkan dan mengoptimalkan kegiatan-kegiatan bidang binawasa serta pusat pendidikan dan pelatihan.

Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni, memberikan sambutan pembuka dalam rapat tersebut. Dalam sambutannya, Mawar Anggraeni berharap agar agenda yang direncanakan dapat menghasilkan manfaat yang nyata bagi pembinaan generasi muda.

Dirinya berharap agar Pramuka mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam membentuk karakter dan keterampilan generasi penerus bangsa.

“Semoga dalam agenda yang direncanakan dan dibahas dalam rapat ini dapat menghasilkan manfaat yang nyata bagi generasi muda” ujarnya.

Mawar Anggraeni juga menekankan pentingnya agenda ini bagi kelanjutan gerakan Pramuka di wilayah Binwil Pati.

“Kegiatan ini adalah awal dari perjalanan panjang kita dalam pembinaan generasi muda. Mari bentuk pondasi yang kuat bagi masa depan Pramuka, khususnya Binwil Pati” ujarnya

Mulyono, Kepala Pusdiklatda Jawa Tengah, menyampaikan harapannya agar gerakan Pramuka dapat memiliki kegiatan yang menarik.

Dengan meningkatkan kualitas dan ragam kegiatan Pramuka, diharapkan semangat kepramukaan dapat semakin tumbuh dan memberikan dampak positif bagi para anggota Pramuka.

“Semoga gerakan Pramuka khususnya Binwil Pati dapat memiliki kegiatan yang tidak kalah menarik dengan binwil lainnya” ujarnya.

Ali Bustomi