blank
Tim PkM USM yang terdiri atas dosen Fakultas Hukum foto bersama seusai Penyuluhan Hukum Pengangkutan Niaga ke siswa MA NU Mranggen pada 26 Mei 2023. (Foto:News Pool USM)

DEMAK (SUARABARU.ID)– Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang yang terdiri atas dosen Fakultas Hukum memberikan Penyuluhan Hukum Pengangkutan Niaga ke siswa MA NU Mranggen pada 26 Mei 2023.

Kegiatan dibiayai Universitas Semarang. Tim PkM terdiri atas Ketua Agus Saiful Abib, S.H., M.H, anggota Endah Pujiastuti, S.H., M.H. (Anggota I), dan Dr. Tri Muyani,S.Pd., S.H., M.H.

Abib mengatakan, kegiatan yang dilakukan di MA NU Mranggen itu diikuti perwakilan siswa kelas 12 IPA. Sasaran ini sengaja ditujukan kepada siswa MA NU Mranggen dengan tujuan mampu menularkan ilmu yang disampaikan kepada adik kelas mereka.

Menurutnya, pihaknya memberikan materi mengenai tanggung jawab pengangkut sejak penumpang masuk dalam angkutan hingga penumpang sampai tujuan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Dwi Sukmahroni mengapresiasi kegiatan tersebut. ”Kegiatan ini sangat penting karena dapat meningkatkan pemahaman anak didik MA NU Mranggen mengenai hukum khususnya hukum pengangkutan. Kami berharap, ke depan kegiatan serupa digelar lagi di MA NU Mranggen,” ujarnya.

Seusai kegiatan, para peserta diberikan door prize bagi yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar dari pemateri.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan penyerahan secara sismbolis kenangan-kenangan dari Fakultas Hukum Universitas Semarang disertai dengan mengucapkan yel-yel Fakultas Hukum Universitas Semarang.

Muhaimin