blank
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan memberikan Pelatihan Desain Grafis Guna Meningkatkan Keterampilan Produksi Konten pada Instagram Siswa di SMK Perdana Kota Semarang, baru-baru ini.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan memberikan Pelatihan Desain Grafis Guna Meningkatkan Keterampilan Produksi Konten pada Instagram Siswa di SMK Perdana Kota Semarang, baru-baru ini.

Kegiatan yang diikuti 28 siswa ini menghadirkan pemateri seorang desainer grafis, Faizal Akbar dan ketua media informasi UKM Paskibra USM, Wahyu Karminita. Kegiatan ini dihadiri Ketua Jurusan Multimedia SMK Perdana Kota Semarang, Diah Fatmawati.

Ketua Pelaksana, Iqlima Nursyabana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun hubungan baik mahasiswa USM dengan pihak eksternal, khususnya pihak SMK Perdana baik secara moril maupun materi.

“Kegiatan ini menjadi kewajiban bagi kami sebagai mahasiswa yang merupakan agen perubahan serta bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar, bentuk perbuatan baik dan bentuk cinta dan kasih yang berlandaskan rasa ikhlas,” ungkapnya.

“Saya berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah berkenan, peserta terlihat antusias selama kegiatan. Semoga ilmu yang kami bagikan dapat membekas di hati para peserta,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Multimedia SMK Perdana Kota Semarang, Diah Fatmawati mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada tim PkM USM.

“Kami ucapkan terima kasih kepada tim PkM USM yang memilih SMK Perdana sebagai tempat pengabdian,” ucapnya.

“Kegiatannya seru dan menyenangkan sehingga para siswa dapat terbantu dalam meningkatkan kemampuan dan bakat desain grafis mereka masing-masing. Semoga ilmu yang diberikan dapat memotivasi para siswa untuk lebih mendalami hal ini,” katanya.

Muhaimin