blank
Rayyan, murid TK B Kemala Bhayangkari 38 yang dipangku dan dipinjami tongkat komando oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan. Foto: Humas Polres Grb.  

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengunjungi TK Kemala Bhayangkari 38, Rabu (31/5/2025).

Yang menarik dalam kunjungan itu adalah, sosok Rayyan Mulyo Al Abrawi, murid kelas B TK Bhayangkari 38 ini. Rayyan, panggilan saying bocah ini, mengaku pernah memandang dari kejauhan sosok Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

“Saya sering lihat Pak Kapolres kalau diajak Pakdhe ke kantor (Polres Grobogan). Kalau ada (acara) di Alun Alun. Tadi ketemu langsung, senang rasanya,” kata Rayyan.

Rayyan merupakan anak kedua dari pasangan Bravo Erima dan Dewi. Ia dan teman-temannya berkesempatan dipangku langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan saat melakukan peresmian bangunan TK Kemala Bhayangkari 38 Purwodadi.

Bocah yang hampir berusia tujuh tahun ini jiga berkesempatan memegang tongkat komando milik Kapolres. “Cita cita saya ingin jadi polisi kayak Pak Polisi (Kapolres) tadi. Orangnya gagah, baik, dan tidak galak,” ujar Rayyan.

Sementara itu,  Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan memang berkesempatan mengunjungi TK Bhayangkari 38 di Jalan Bhayangakara, Purwodadi untuk melakukan peresmian.

Acara peresmian ini ditandai dengan pemotongan rangkaian bunga AKBP Dedy Anung Kurniawan, beserta Ketua Bhayangkari Cabang Grobogan, Ny Wenny Dedy Anung.

Kapolres Grobogan mengatakan, kegiatan renovasi pembangunan TK Kemala Bhayangkari tersebut dilakukan untuk memberi kenyamanan dalam kegiatan belajar-mengajar.

‘’Hari ini kita meresmikan renovasi pembangunan TK Kemala Bhayangkari 38 Purwodadi. Mudah-mudahan para siswa-siswi kedepan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan,’’ tambah pria asal Pati ini.

Terkait tongkat komando yang disentuh para pelajar TK ini, AKBP Dedy Anung Kurniawan menjelaskan, dirinya sengaja lebih mendekatkan diri dengan melakukan tanya jawab dengan anak-anak tersebut agar mereka mempunyai keberanian.

‘’Ini agar mereka bisa berinteraksi, bisa sosialisasi sehingga mereka nanti kedepannya menjadi anak yang percaya diri,’’ ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Menurutnya, kedekatan antara ia dan para murid di TK Kemala Bhayangkari 38 ini juga menjadi ajang untik menumbuhkan kepercayaan diri mereka. “Supaya mereka bisa maju mempunyai karakter yang kuat selain juga mempunyai keahlian dalam bidang akademis,” ujar peraih gelar Doktor dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI ini.

Tya Wiedya