blank
Tujuh goweser (kenakan helm), bersiap melanjutkan perjalannya menuju Bali, dalam rangka kegiatan sosial dengan tema 'Charity 1.000 K', untuk kaki palsu. Foto: B024

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Komunitas Brompton Semarang (B024) dan Sinar Bike Cycle, menyelenggarakan kegiatan bersepeda untuk amal. Kegiatan ini mengambil tema ‘Charity 1.000 K’, untuk kaki palsu.

Ini merupakan kegiatan bersepeda dari Jawa menuju Bali, dengan perkiraan jarak tempuh 1.000 kilometer. Kegiatan ini sudah dimulai pada Sabtu (27/5/2023), dari Hotel Santika, Cirebon, dan akan berakhir di Luber Hotel, Bali, dan Murni Teguh Hospital, pada Sabtu (3/6/2023) mendatang.

Kegiatan ini bertujuan, untuk memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas yang memerlukan bantuan kaki palsu, yang ada di daerah yang dilewati para goweser ini.

BACA JUGA: Wawalkot Tegal Raih Gelar Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan

Tercatat sudah ada 50 orang yang mendapatkan bantuan. Dan saat kegiatan ini berlangsung, sudah ada beberapa orang yang mendaftar sebagai penerima bantuan kaki palsu.

Sinar Kumala, sebagai pencentus ide dan manajer event menyampaikan, kegiatan ini melibatkan sebanyak tujuh goweser dari komunitas B024, yang terdiri dari enam orang laki-laki dan satu orang perempuan.

Tujuh orang itu terdiri dari Sinar Kumala, Suryadi, Lestari Wiyono, Ristanto, Dhonny Marco, Nugroho Dion, dan Renny Dhonny.

BACA JUGA: Kejari Selidiki Dugaan LPJ Fiktif, Imam Triyanto Mundur dari Ketua KONI Kudus

Dan pada Selasa (30/5/2023) ini, merupakan hari keempat tim mengayuh sepeda. Mereka berangkat dari Amaris Hotel Madiun, menuju Hotel Santika di Jemur Sari, Surabaya. Ketujuh goweser itu berangkat dari Hotel pukul 05.00 WIB.

Rute sebelumnya pada hari pertama, Sabtu (27/5/2023) Cirebon-Semarang, hari kedua Minggu (28/5/2023) Semarang-Solo, hari ketiga Senin (29/5/2023) Solo-Madiun.

”Mohon doanya, semoga perjalanan kami lancar dan selamat sampai tujuan. Apabila ada yang berminat untuk memberikan donasi, kami siap menerima dan menyalurkan. Saat ini kami di-support oleh Madinah Iman Wisata, Hotel Santika Premiere dan Murni Teguh Hospital,” pinta Sinar, dalam keterangan tertulisnya.

Riyan