blank
Ketua KONI Kudus Imam Triyanto. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Imam Triyanto dikabarkan mengundurkan diri dari Ketua KONI Kabupaten Kudus.

Kabar mengenai pengunduran diri Imam Triyanto ini dibenarkan oleh Ketua KONI Jateng, Bona Ventura. Meski belum melihat salinan surat pengunduran diri tersebut, namun pihaknya sudah mendapat informasi dari beberapa pengurus KONI Jateng.

“Saya memang belum melihat suratnya, namun dari teman-teman pengurus Jateng katanya memang benar dan sudah ada suratnya,”kata Bona saat dihubungi Suarabaru.id, Selasa (30/5).

Bona menambahkan, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut atas persoalan tersebut. Namun kabarnya, Imam masih melakukan konsultasi dengan Bupati.

“Apalagi ini terkait dengan pelaksanaan Porprov Jateng 2023 yang mana Kudus menjadi salah satu tuan rumah. Tentu ini harus ada konsultasi dengan Bupati juga,”tandasnya.

Menurut informasi, Imam telah membuat surat pengunduran diri tertanggal 29 Mei 2023. Hanya saja, hingga berita ini diturunkan, Imam masih belum bisa dikonfirmasi atas keputusannya tersebut.

Namun, pengunduran diri Imam tersebut bersamaan dengan adanya penyelidikan dari Kejari Kudus terkait dugaan adanya LPJ fiktif KONI Kudus.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kudus Arga Maramba mengakui kalau saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan LPJ fiktif KONI Kudus.

“Iya, ini sedang pulbaket atas kasus dugaan LPJ fiktif KONI Kudus,”kata Arga kepada awak media.

Menurutnya, sudah ada empat orang pengurus KONI Kudus yang sudah diperiksa.

Hanya saja, Maramba tidak tahu apakah proses penyelidikan tersebut ada kaitannya dengan pengunduran diri Imam Triyanto.

“Saya baru tahu kalau Ketua KONI mundur,”ujar Arga.

Ali Bustomi