blank

SUARABARU.ID Dua dosen UC TATI Malaysia mengikuti program staff exchange di Unissula. Kegiatan yang berfokus di Fakultas Teknologi Industri (FTI) tersebut akan berlangsung 25 Mei hingga 28 Juni 2023. Keduanya yakni Dr Suhana dan Dr Azliza.

Menurut keterangan Kepala UPT Kerjasama dan Urusan Internasional (KUI) Unissula Rio Luhung Pribadi kegiatan ini sebagai wujud implementasi kerjasama antara Unissula dan UC TATI Malaysia. “Kedatangan dua dosen UC TATI itu adalah implementasi kerjasama antara Unissula dengan UC TATI yang sudah terlaksana sejak 2021,” ungkapnya, Selasa (30/5/2023).

Rio juga menyebutkan tahun sebelumnya UC TATI Malaysia sudah mengirimkan 11 mahasiswa untuk ikut kegiatan online di Unissula. “Setelah kunjungan ini kita juga akan mempersiapkan dua dosen dari FTI yang akan ke UC TATI. Selain itu kita juga sedang mempersiapkan program student exchange Unissula selama satu semester di UC TATI Malaysia,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini dapat mempererat kolaborasi yang sudah terjalin. “Harapannya dapat lebih erat dalam berkolaborasi, dan bisa berbuah atau menjalar ke bidang-bidang yang lain, khususnya bidang penelitian dan publikasi sehingga dampaknya lebih besar bagi institusi,” pungkasnya.