blank
Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudussy memimpin Sertijab Kasubbid Penmas, Kasubbidmulmed, dan Kasubbagrenmin Polda Jateng. Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudussy memimpin jalannya Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat pada Bidhumas Polda Jateng, Senin (29/5/2023).

Kompol Eko Kurniawan, S. H., M. Kn resmi menjabat sebagai Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jateng, yang sebelumnya dijabat oleh Akbp Anita Indah Setyaningrum, S.I.K., M. H. Sebelumnya, Kompol Eko diketahui menjabat sebagai Wakapolres Boyolali.

Selanjutnya Kompol Priyo Handoko, S. E. yang sebelumnya menjabat Kasubbagsisinfolap Bagian RBP Rorena kini menduduki jabatan sebagai Kasubbidmulmed, yang sebelumnya dijabat Akbp Drh. FDH Priyono Teguh W, S. H.

Sedangkan Kompol Teguh Prasetyo, S. Pd., M. H. yang sebelumnya menjabat Wakapolres Sukoharjo kini menjabat Kasubbagrenmin Polda Jateng yang sebelumnya dijabat Kompol Munawwarah, S.H., S.I.K., M.H.

Diketahui, Kasubbidmulmed, Akbp Drh. FDH Priyono Teguh W, S. H. akan memasuki masa pensiun.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudussy menyebut, mutasi merupakan hal yang wajar. Dilaksanakannya sertijab ini mengingat situasi perkembangan yang membutuhkan mesin-mesin untuk membantu pelaksanaan tugas di bidang kehumasan yang cukup banyak.

“Kepada pejabat baru, segera sesuaikan dengan pekerjaan dan lingkungan,” kata Iqbal.

Dia memerintahkan semua pejabat baru agar memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi dalam bekerja di Bidang Humas. Dia juga menekankan bahwa saat ini telah memasuki tahun politik. Maka kepada pejabat baru harus siap mengamankan Pemilu, pengelolaan media, soliditas dan netralitas.

Menurut Iqbal, sama seperti penekanan Bapak Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, kunci dari semuanya baik pengamanan, ataupun pengelolaan media adalah soliditas dan sinergitas.

Sementara itu Kasubbid Penmas, Kompol Eko mengatakan, selaku orang baru dirinya akan melaksanakan apa yang menjadi kebijakan dari Kabidhumas Polda Jateng. Dirinya berharap dapat menjalankan apa yang digariskan dari Kabidhumas.

“Pada bidang humas ini kan yang pertama kali, tentunya dengan bimbingan dari Bapak Kabidhumas dan kerja sama dengan rekan humas juga teman-teman media, bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Menurut Kompol Eko, wartawan adalah mitra Polri yang memiliki point yang sangat penting sekali, sehingga diharapkan bisa bersinergi dengan baik.

Ning S