blank
KPPG Jateng menggelar Rakerda di Hotel Patra Jasa selama dua hari guna penguatan kader - kader perempuan.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Jawa Tengah siap memenangkan Partai Golkar dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dalam pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

Tak hanya itu saja, Ketua KPPG Jateng, Padmasari Mestikajati, bahkan berani mentargetkan sebanyak 30 persen kursi keterwakilan perempuan bisa diperoleh diseluruh 35 kabupaten/kota se-Jateng atau di seluruh daerah pemilihan (dapil).

“Kami menempatkan kader perempuan terbaik, termasuk menempatkan di nomor urut bagus, kaderisasi, hingga turun ke masyarakat sehingga masyarakat tahu kader Golkar yang dipilih,” katanya saat acara Rakerda KPPG Jateng, Sabtu (27/5/2023).

Dirinya menjelaskan, salah satu penguatan kader perempuan untuk siap dalam Pemilu nanti adalah dengan Rakerda yang agenda utamanya menyiapkan para kader, terutama kader perempuan Partai Golkar.

Rakerda KPPG Jateng sendiri digelar di Hotel Patra Jasa sekaligus dalam rangka memperingati HUT KPPG Ke-21 yang dihadiri oleh semua ketua dan sekretaris KPPG se-Jateng dan berlangsung selama 2 hari, Sabtu – Minggu (27-28/5/2023).

“Setelah kami mendaftarkan para bacaleg  ke KPU kemarin, kami KPPG Jateng merasa perlu melakukan konsolidasi terhadap kader kader perempuan agar semakin mantap dalam Pemilu 2024,” kata Padmasari.

Sementara itu, Ketua Golkar Jateng, Panggah Susanto, mengatakan, peran KPPG sendiri di tubuh Partai Golkar sangatlah penting. Selain sebagai ormas yang berada langsung dibawah partai juga jadi tumpuan partai dalam menjaring suara masyarakat dalam Pemilu.

“KPPG merupakan sayap Partai Golkar, para kader perempuan menjadi tumpuan votegather untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024. Saya berharap para kader perempuan dapat menjawab kebutuhan masyarakat terutama kaum perempuan dan ibu-ibu,” katanya.

Lebih jauh Panggah mengatakan, peran KPPG di tahun politik memiliki andil yang sangat besar, hal ini lantaran para pemilih kaum perempuan atau wanita lebih besar dibandingkan kaum laki-laki.

“Saya melihat KPPG ini bagian dari Partai Golkar kelompok yang strategis, maka Golkar memberi perhatian khusus pada kelompok wanita ini. Jadi dengan memberikan contoh yang baik, maka KPPG tentu menjadi daya tarik tersendiri dari kelompok ini,” katanya.

Hery Priyono