Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (tengah depan baju warna putih) ikut menyatu duduk secara lesehan dan meneriakkan yel-yel pengobar semangat bersama para personel Satlinmas.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kabupaten Pacitan, dilibatkan dalam memberantas rokok ilegal. Diharapkan, bisa menjadi garda terdepan dalam turut serta memberantas dan menyosialisasikan gempur (memberantas) rokok ilegal.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, harapan itu mengemuka saat pengukuhan Satlinmas se-wilayah Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan. Pengukuhan dilakukan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, Rabu (24/5), di Gedung Olahraga (GOR) Desa Mlati, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan.

Acara pengukuhan Satlinmas ini, dirangkai dengan kegiatan sosialisasi gempur rokok ilegal. Ikut hadir Camat bersama jajaran Forkompimcam Arjosari dan pejabat dari dinas terkait bersama Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Arjosari.

Personel Satlinmas yang dikukuhkan berjumlah lebih dari 500 anggota. Kata Bupati, keberadaan mereka menjadi kekuatan besar dan diharapkan dapat bersinergi dengan aparat keamanan. Yakni untuk saling bersinergi dan bekerjasama dengan aparat keamanan dari Polri dan TNI. Bekerjasama, dalam mewujudkan keamanan, ketenteraman dan ketertiban.

”Apresiasi yang setinggi-tingginya dari pemerintah daerah, untuk panjenengan (kalian) semuanya yang telah menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban di wilayahnya masing-masing,” kata Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan).

Bambang Pur