blank
Foto bareng Benedicta Najwa Lituhayu,  Pelajar SDN Kedungjenar, Kabupaten Blora usai menerima penghargaan dari Ketua PMI Jawa Tengah, Sarwa Pramana, di Semarang Jawa Tengah. Foto: PMI Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Prestasi membanggakan diukir Benedicta Najwa Lituhayu (11),  pelajar kelas 5 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kedungjenar, Kabupaten Blora ini terpilih sebagai Ketua Kontingen Jawa Tengah Palang Merah Remaja (PMR) Mula pada Jambore Nasional (Jamnas) bulan Juli 2023 mendatang di Lampung.

Prestasi luar biasa Benedicta Najwa Lituhayu  ini mendapat apresiasi langsung dari Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah, Sarwa Pramana, bahkan berkat bakatnya, Benedicta Najwa Lituhayu juga mendapat hadiah dari PMI Jawa Tengah.

Ketua PMI Blora, Ir. Sutikno Slamet bangga atas capaian Benedicta Najwa Lituhayu. Ia meminta doa seluruh warga Blora agar Benedicta Najwa Lituhayu  mampu mengemban tugas dengan baik sehingga membanggakan Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah, membanggakan semoga bisa membawa nama harum PMI Blora di tingkat nasional,” kata Sutikno Slamet kepada awak media ini, Rabu (24/5/2023).

Sutikno Slamet berharap prestasi Najwa bisa memotivasi para PMR-PMR lain untuk berprestasi. Pihaknya mendorong agar adik-adik PMR tetap semangat dan tidak mudah putus asa dalam meraih prestasi.

“Semoga apa yang diraih di Najwa ini bisa memotivasi dan memacu adik – adik PMR lain untuk terus berprestasi dan meraih cita-cita,” harap Sutikno Slamet.

Pada kesempatan itu,  Ketua Dewan Kehormatan PMI Blora, Ainia Sholichah juga mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi Najwa. Ia berharap Najwa bisa menginspirasi anggota PMR yang lain di Blora.

“Bangga sekali, luar bisa. Semoga bisa menjadi inspirasi yang lain dan bisa membanggakan PMI Blora dan Kabupaten Blora,” ujar Ketua Dewan Kehormatan PMI Blora.

Kudnadi Saputro