blank
Petugas Damkar berupaya untuk melakukan pemadaman api di lokasi kejadian rumah bengkel usaha mebel milik Rahman Ali (47), warga Legoksari RT 01 RW 03, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Senin (22/5/2023). Foto : Dok Absa 

AMBARAWA (SUARABARU.ID)-Rumah bengkel usaha mebel milik Rahman Ali (47), warga Legoksari RT 01 RW 03, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang ludes terbakar, Senin (22/5/2023).

Kebakaran di rumah bengkel mebel ini diduga akibat masih adanya sisa api oven yang masih menyala dan ditinggal. Api sisa di oven itu membesar dan menghanguskan rumah.

Kebakaran itu terjadi di siang bolong sekira pukul 12.30 WIB, saat pemilik rumah, Rahman Ali menjalankan kewajiban lima waktunya, namun meninggalkan oven, yang masih ada api yang menyala di dalamnya dan diduga menjadi penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Rumah yang terbakar itu, kesehariannya saya gunakan untuk bengkel kerja usaha mebel. Saat muncul api pertama kali, saya masih sholat di rumah saya di depan bengkel kerja itu. Selain rumah saya, api juga membakar rumah milik Pak Iskak dan Pak Iswanto pada bagian belakang. Untuk bengkel kerja saya ludes dilalap api,” terang Rahman Ali, disela-sela pemadaman api oleh petugas Damkar (pemadam kebakaran).