blank

JEPARA (SUARABARU.ID) -, Bertepatan dengan Hari Bhakti Sosial Aisyiyah bersama RS PKU Aisyiyah Jepara melaksanakan kegiatan Safari KB bertempat di poliklinik Kesehatan Ibu dan Anak RS PKU Aisyiyah Jepara jalan Brigjen Katamso 18 A Jepara.

” Kegiatan ini untuk mendukung program keluarga berencana sebagai salah satu upaya pengendalian tingkat kelahiran penduduk”, terang Direktur RS PKU Aisiyah Jepara dr. Budi Istriawan.

Bentuk kegiatan Safari KB ini adalah dengan memberikan pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) kepada Pasangan Usia Subur (PUS) yang sudah tidak ingin menambah anak ataupun yang ingin mengatur jarak kelahiran. Pencarian sasaran PUS ini dilakukan oleh Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dibantu oleh Kader KB di masing-masing ranting Aisyiyah Jepara

blank

” Pelaksanan bakti sosial pelayanan KB MKJP Aisyiyah secara serentak tanggal 22 Mei 2023 berpusat di RS PKU Aisyiyah Jepara , RS PKU Muhammadiyah Mayong dan Klinik dr. Nuril Jepara” imbuh dr. Budi Istriawan.

Dalam pelaksanaan ini terlihat begitu besar antusias warga untuk datang dan mengikuti kegiatan bakti sosial dengan jumlah akseptor yang telah dilayani sebanyak 60 akseptor diantaranya Implant 54 akseptor dan IUD 6 akseptor.

Harapannya dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman mengenai perencanaan keluarga secara baik termasuk dalam menyusun angka kelahiran . Harapannya masing-masing anak mendapat perhatian serta kasih sayang yang seharusnya dari orangtua sehingga tercapai kualitas keluarga yang lebih baik, lebih sehat dan lebih sejahtera. “Safari KB ini sangat bermanfaat untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya program Keluarga Berencana,” ujar dr. Budi Istriawan.

Hadepe – Catur Sulistyoningrum