blank
Grup band kondang tanah air, Slank, menggelar konser di Lapangan Diponegoro Semarang dalam rangkaian puncak resepsi HUT ke-476 Kota Semarang, Minggu (21/5/2023). Foto: Hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Penutup rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Semarang ke-476 tahun selama sebulan terakhir, Pemerintah Kota Semarang menggelar konser akbar dengan mengundang grup band kondang, Slank.

Konser akbar digelar di Stadion Diponegoro, Minggu (21/5/2023) malam, konser grup band Slank tersebut dihadiri oleh ribuan penonton yang terdiri dari warga masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya.

“Penutupan HUT Kota Semarang ini menampilkan Slank bukan hanya karena Slank banyak penggemarnya, tapi Slank juga merupakan duta anti korupsi,” kata Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, di sela-sela acara pagelaran konser.

Menurut perempuan pertama yang jadi wali kota di Kota Semarang yang biasa disapa Mbak Ita ini, dengan digelarnya konser ini diharapkan menjadi penutup resepsi Hari Jadi Kota Semarang yang menghibur.

“Kami ingin memberikan hiburan yang mungkin sudah dua tahun tidak ada. Kami sangat berharap bisa memberikan kegembiraan kepada masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, berbagai rangkaian event spektakuler telah digelar oleh Pemerintah Kota Semarang dalam rangka peringatan HUT ke-476 Kota Semarang.

blank
Wali Kota Semarang di panggung konser Slank. Footo: Hp

Di antaranya, pemecahan rekor MURI melalui Joged Semarangan dan pembagian nasi glewo sebanyak 11.476 pada 2 Mei lalu. Kemudian disusul Semarang Night Carnival, Semarak JejaKK Kreatif Indonesia dan sejumlah kegiatan lainnya.

“Terima kasih kepada mas-mas Slank dan Slanker, semoga kedepannya kita bisa mengundang lagi, ulang tahun Kota Semarang semoga semakin baik dan bergerak bersama,” katanya.

Sementara itu, vokalis grup band Slank yang biasa disapa Kaka mengatakan, konser Slank di Kota Semarang mengingatkan kembali seluruh personel Slank yang sudah lama tidak mampir ke ibu kota Jawa Tengah ini.

“Sudah lama banget nggak main ke Semarang, senang sekali bisa kembali ke sini, apalagi menjadi konser band penutup hari ulang tahun Kota Semarang. Semoga ke depannya kami bisa diundang ke sini lagi,” katanya.

Hery Priyono