blank
Bupati Blora kunjungan  ke  Pondok Pesantren (Ponpes) Fatimah Az-Zahra yang terbakar,  di Kelurahan Wulung Kecamatan Randublatung,  Kabupaten Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora memberikan bantuan ke  Pondok Pesantren (Ponpes) Fatimah Az-Zahra di Kelurahan Wulung Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, yang mengalami musibah kebakaran pada asrama putra, bangunan rumah yang terbuat dari kayu hangus. Sabtu malam, 20 Mei 2023 sekira pukul 23.30 WIB.

Gerak cepat, Bupati Blora langsung tinjau sekaligus  menyerahkan bantuan dari Baznas Blora  kepada pengasuh ponpes, yang terkena musibah kebakaran di Kelurahan Wulung tersebut. Bantuan dari Baznas Blora itu  merupakan iuran zakat para ASN di wilayah Kabupaten Blora, peninjauan ke lokasi kebakaran dilakukan oleh  Bupati Blora bersama rombongan pada Minggu sore, 21 Mei  2023.

“Kami ikut prihatin, atas kebakaran yang menimpa asrama santri putra pondok pesantren Fatimah Az-Zahra Randublatung.  Mohon doa dan dukungan untuk ponpes ini,” ucap Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si di sela-sela kunjungannya.

Bupati Blora meminta agar Camat, Kades dan TNI Polri bisa bergotong royong membantu pembersihan puing sisa kebakaran serta mengawal pembangunan kembali Asrama Ponpes tersebut.

“Semoga bantuan awal ini bisa bermanfaat. Nanti kita gerakan agar asramanya ini bisa dibangun kembali secara gotong royong, kami juga berdoa semoga pengasuh ponpes diberi kesabaran dan kekuatan untuk segera membangun asrama putra Ponpes ini,” imbuh Bupati Blora.

blank
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora memberikan bantuan ke  Pondok Pesantren (Ponpes) Fatimah Az-Zahra di Kelurahan Wulung Kecamatan Randublatung,  Kabupaten Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

Diimbau kepada masyarakat Kabupaten Blora, Bupati Blora berpesan, ketika meninggalkan rumah supaya semua peralatan listrik dimatikan, cek seluruh kabel jika ada yang mengelupas atau rusak, segera diganti.

Diberitakan sebelumnya, bahwa musibah kebakaran yang menimpa ponpes asuhan KH. Ahmad Imam Syaifuddin Zuhri ini menghanguskan bangunan rumah berbahan kayu. Kebakaran yang diduga karena adanya hubungan arus pendek listrik (korsleting) tersebut terjadi di asrama putra Pondok Pesantren (Ponpes) Fatimah Az-Zahra, Wulung, Randublatung.

Kudnadi Saputro