BLORA (SUARABARU.ID) — Ribuan warga Blora ikuti jalan sehat dan deklarasi siswa penggerak literasi dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2023, antusiasme warga Blora, mengikuti jalan sehat bersama yang diselenggarakan oleh Radar Bojonegoro kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Minggu, (21/5/2023).

Panitia penyelenggara dari Perwakilan Radar Bojonegoro menjelaskan setidaknya ada 6000 siswa SD SMP SMA SMK yang mengikuti jalan sehat di alun alun kota Blora, untuk mendukung gerakan membaca di Kabupaten Blora.

“Kegiatan ini untuk gerakan membaca dan memajukan dunia pendidikan di wilayah Blora,” ucapnya.

Lanjutnya, pelaksanaan jalan sehat hari ini sekaligus untuk memeriahkan Hari Kebangkitan Nasional.

“Disambut baik oleh warga Blora dengan ambil bagian dalam kegiatan ini,” jelas Perwakilan Radar Bojonegoro.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si mengucapkan selamat kepada adik adik siswa dan pelajar yang telah mengucapkan deklarasi siswa penggerak literasi.

Dikemukakan, jadikanlah acara kali ini untuk menjadi lebih sehat lagi setelah beberapa hari bekerja baik untuk masyarakat dan atau untuk keluarga.

“Selamat pagi adik adik, sehat semua, acara jalan sehat ini diikuti oleh seluruh siswa dan warga Blora,” kata Bupati Blora.

Bupati Blora memberikan Apresiasi kepada Radar Bojonegoro yang menginisiasi acara jalan sehat dan deklarasi siswa penggerak literasi.

“Luar biasa, dengan deklarasi ini semakin menggerakkan siswa untuk membaca di Kabupaten Blora,” tandas Bupati Blora.

Salah satu peserta jalan sehat, warga Mlangsen, Blora, Arif Firmansyah merasa senang bisa ikut jalan sehat di alun alun Blora ini.

“Yang penting sehat mas, ini jalan jalan sama rekan-rekan youtuber,” ujar Arif Firmansyah.

Untuk diketahui, jalan sehat start pukul 06.15 WIB., setidaknya ada 6000 siswa ikuti jalan sehat, rute depan gapura pendopo Bupati, Jl. Pemuda, Jl. Gunung Lawu, Jl. Gunung Wilis, Jl. RA Kartini, Finish di alun – alun Kota Blora.

Hadir pula, Kapolres dan Dandim Blora, Ketua DPRD Blora bersama Forkopimda setempat. Deklarasi siswa penggerak literasi dibacakan oleh pelajar Blora “Siap menjadi siswa yang semakin maju, dengan membaca dan menulis, akan dilaksanakan dengan sungguh – sungguh dan berkesinambungan”.

Kudnadi Saputro