blank
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) memberikan Pelatihan Public Speaking bagi Content Creator di MAN 1 Kota Semarang, pada 17 Mei 2023. Mereka foto bersama seusai pelatihan. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) memberikan Pelatihan Public Speaking bagi Content Creator di MAN 1 Kota Semarang, pada 17 Mei 2023.

Tim PkM yang diketuai Hilma Ilmy Nur Aliyah ini beranggotakan, Seftiana Wulan Sabilla, Zyahra Fuadilah, Nindya Nareswari, Cindy Friskasari, Chelsea Nadia Syahrani, Vegaisca Taraherawati, Liya Andriyani, Veva Farika, Dina Azilia Ramadani, dan Anju Ananta Setefani. Kegiatan yang berlangsung di ruang multimedia MAN 1 Kota Semarang tersebut diikuti 30 siswa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Guru Multimedia MAN 1 Kota Semarang, Angga Prilakusuma, Lc. Tim PkM didampingi dosen pembimbing, Hilda Rahmah SPd MA.

Guru Multimedia MAN 1 Kota Semarang , Angga Prilakusuma Lc mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini karena dapat mendukung kegiatan ekstrakulikuler multimedia di sekolah.

“Terima kasih kepada USM, Tim PkM dan pemateri yang telah berbagi ilmu tentang public speaking. Semoga bermanfaat dan dapat dipraktekkan dengan baik pada kegiatan kami di ekskul multimedia, yakni reportase, liputan, serta podcast,” ucapnya.

Ketua Panitia, Hilma Ilmy Nur Aliyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada siswa bagaimana caranya menjadi Content Creator pemula yang baik.

“Selain itu, kegiatan ini juga melatih publik speaking yang baik di depan umum. Dengan adanya kegiatan pelatihan publik speaking ini, semoga nantinya para siswa mampu bersaing didunia kerja,” harapnya.

“Dalam kegiatan tadi para siswa terlihat antusias dengan aktif bertanya kepada narasumber sehingga pelatihan ini menjadi lebih menarik dan para siswa memahami apa isi materi yang disampaikan,” tambahnya.

Menurut salah satu siswa, Rino, kegiatan ini cukup menyenangkan, karena ilmu yang didapat dari narasumber sangat bermanfaat bagi peserta.

“Senang dan antusias mengikuti acara ini, karena sejalan dengan cita-cita saya sebagai influencer dan ilmu yang didapat sangat bermanfaat untuk karier saya ke depan,” ujar Rino.

Muhaimin