blank
Dewan Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan tema " Mengabdi untuk Berbakti" di Panti Asuhan Darul Hikam, baru-baru ini.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dewan Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan tema ” Mengabdi untuk Berbakti” di Panti Asuhan Darul Hikam, baru-baru ini.

Mereka didampingi Wakil Dekan Fakultas Psikologi USM, Dr Erwin Erlangga SPd MPd, dan Dosen Psikologi USM, Kimmy Katkar SPsi Msi sebagai narasumber.

Ketua Pelaksana, Nisrina mengatakan, PkM ini adalah inovasi dari Dema Psikologi USM yang bertujuan memberikan wawasan kepada anak-anak panti mengenai psikologi perkembangan remaja dan dewasa. Kegiatan ini berfokus pada diskusi sehingga setiap setiap peserta dapat memberikan pendapatnya mengenai permasalahan.

“Kami berharap, dengan materi yang diberikan, para peserta dapat menghargai pendapat satu sama lain serta dapat menambah wawasan mengenai psikologi perkembangan remaja karena mayoritas anak di panti asuhan itu remaja SMP dan SMA,” ujarnya

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Fakultas Psikologi USM Dr Erwin Erlangga SPd MPd mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian USM terhadap masyarakat. Selain itu juga sebagai penerapan ilmu yang telah didapat mahasiswa.

“Dengan adanya pengabdian masyarakat ini adalah bukti Psikologi USM mampu untuk mengidentifikasi serta memberi solusi atas masalah yang terjadi dalam kehidupan masyarakat dengan menerapkan ilmu pengetahuan yang dikuasai dari apa yang diajarkan selama perkuliahan. Pengabdian masyarakat juga bermanfaat sebagai bentuk latihan untuk bisa berkomunikasi atau bersosialisasi dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Menurut pengurus Panti Asuhan Darul Hikam, Mustafidah, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini membantu tumbuh kembang anak-anak dalam proses pendewasaan. Kami berharap, kegiatan mengenai pendidikan seperti ini akan terus berlanjut dalam waktu ke depan,” ungkapnya.

Muhaimin