blank
Funworld Bowling UpTown Mall menggelar turnamen bowling, Sabtu (20/5/2023).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Penyedia wahana permainan ternama, PT. Funworld Prima, kembali menambah satu lagi wahana permainannya di outlet Funworld Uptown Mall BSB City Semarang berupa tempat bowling, Funworld Bowling.

Diresmikan pada Sabtu (20/5/2023), Funworld Bowling menjadi tempat permainan bola bowling dengan menyediakan 8 lane lintasan dan bisa digunakan oleh maksimal 4 orang pemain untuk masing-masing lane.

Marcomm & Sales Manager PT. Funworld Prima, Wawan Setiyono, disela-sela acara peresmian mengatakan, tempat bowling ini pertama di Jawa Tengah khususnya yang ada di Mall Semarang.

“Wahana permainan ini seperti tempat bowling pada umumnya, namun kami sudah kemas sedemikian rupa sehingga ini lebih fun dan lebih bisa dimainkan semua kalangan,” katanya.

Wawan mengatakan, Funworld Bowling Semarang ini merupakan Funworld Bowling ke-4 yang sudah berdiri. Dimana lokasi sebelumnya berada di Mall Central Park, Cirebon Super Block, dan Puri Indah Mall, Jakarta.

Funworld Bowling terdiri dari 8 Lane dengan masing-masing Lane dapat dimainkan oleh maksimal 4 orang. Cara bermainnya masih dengan menggunakan Funcard/Funworld Card yang diisikan saldo (seperti saat bermain Funworld pada umumnya).

Setiap orang yang memasuki area Bowling dan bermain wajib menggunakan sepatu khusus yang dipinjamkan oleh pihak Funworld, dengan pilihan 3 kategori putaran bermain, yaitu 3 Round, 6 Round, dan 10 Round.

“Untuk anak-anak tersedia alat bantu, dari umur 5 tahun sudah bisa bermain bowling. Harga mulai dari 28.000, sudah bisa main bowling, dan free peminjaman sepatu bowling,” katanya.

Wawan lebih lanjut mengatakan, dalam rangka pembukaan, Funworld Bowling melangsungkan Fun Tournament Bowling Ke-2, yang sebelumnya sudah pernah berlangsung di Kota Cirebon.

Fun Tournament Bowling dilaksanakan mulai dari babak penyisihan, babak semi final, dan babak final. Turnamen ini melombakan 4 pemenang, yaitu juara 1, juara 2, juara 3, dan juara harapan 1. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa piagam, piala, dan voucher dari Funworld.

“Kita ingin turnamen seperti ini menjadi agenda tahunan, untuk mengenalkan bowling kepada masyarakat. Permainan bowling juga dapat membantu tubuh lebih bugar, dengan berbagai gerakan yang dapat menjaga tubuh lebih aktif, serta bisa melatih konsentrasi dalam berpikir,” katanya.

Lebih lanjut Wawan berharap dengan adanya area bermain bowling tersebut dapat memberikan kegembiraan hingga pengalaman berbeda saat bermain di Funworld. Selain itu permainan bowling juga dapat membantu tubuh lebih bugar, dengan berbagai gerakan yang dapat menjaga tubuh lebih aktif, serta bisa melatih konsentrasi dalam berpikir.

“Yang dulunya hanya mimpi atau berangan bisa bermain bowling, saat ini kami wujudkan untuk warga kota Semarang untuk bermain bowling. Dengan harga cukup murah, masyarakat Semarang bisa mencoba bermain bowling,” pungkasnya.

Hery Priyono