blank
SEMANGAT - Pelajar yang tampil di Walikota Cup Tahun 2023 tampil semangat. (foto: dinkominfo)

KOTA PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Melihat antusias banyaknya pelajar dari berbagai sekolah pada ajang olahraga pada Walikota Cup Tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Pekalongan meyakini dan mendukung penuh adanya banyak atlet muda asal Kota Pekalongan yang sangat berpotensial dan didorong penuh untuk bisa berprestasi.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Pekalongan, HA Afzab Arslan Djunaid usai membuka kegiatan Walikota Cup Tingkat Pelajar di Kota Pekalongan Tahun 2023, berlangsung di GOR Jetayu Pekalongan, Rabu (17/5/2023). Walikota Cup tingkat Pelajar Kota Pekalongan Tahun 2023 ini berlangsung mulai tanggal 17-25 Mei 2023 yang diikuti oleh 2.766 siswa dari 60 sekolah jenjang SD, 25 SMP, dan 22 SMA sederajat.

“Alhamdulillah, pembinaan untuk para atlet muda sebenarnya sudah dimulai sejak Porprov Tahun 2018 melalui KONI maupun Dinparbudpora,” ucap Aaf, sapaan akrabnya.

Menurutnya, walaupun di Tahun 2018 lalu pada waktu itu, prestasi olahraga Kota Pekalongan sempat mengalami penurunan, tetapi Aaf yakin betul sebenarnya banyak atlet asal Kota Pekalongan yang bertanding itu masih berstatus pelajar atau atlet muda yang mampu mengharumkan nama Kota Pekalongan pada ajang olahraga bergengsi baik di kancah provinsi, nasional, maupun internasional.

“InshaAllah, mereka akan matang di ajang Porprov Tahun 2022 yang sempat tertunda pelaksanaannya karena pandemi Covid-19 dan baru diselenggarakan pada Tahun 2023 ini. Mudah-mudahan Kota Pekalongan prestasi olahraganya bisa meningkat, minimal masuk 15 besar, syukur-syukur bisa sampai top ten atau 10 besar. Ini harapan kita bersama,” tandasnya.

Nur Muktiadi