blank
Karang Taruna Reksa Buana Desa Tahunan.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Kelompok Karang Taruna (KT) Reksa Buana Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, saat ini sedang mempersiapkan event festival dolanan anak yang rencananya akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

blank
Petinggi Desa Tahunan H. Muhadi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Karang Taruna, Muhammad Nur Fakhruddin, M.Pd belum lama ini, di ‘Kampoeng Biroe’ dalam acara Halal bi halal yang dihadiri oleh para pengurus karang taruna serta dihadiri oleh Petinggi Desa Tahunan H. Muhadi.

blank
Katua Karang Taruna Reksa Buana. M. Nur Fahruddin.

Hadir pula Kasi Pemerintahan Desa Tahunan Dampar Pangatasan, Ketua BPD Tahunan, Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Mahmudatul Jameela, serta Ketua RT 2 RW 8, Tafrikhan, sebagai tuan rumah sekaligus pengelola Kampoeng Biroe destinasi wisata kuliner di Desa Tahunan.

blank
Salah satu produk Snack and Gift.

Menurut Irud, sapaan akrab Ketua Karang Taruna Reksa Buana, saat ini bersama dengan pengurus yang lain sedang mempersiapkan program kerja (progja), “Salah satunya adalah dengan menggelar Festival Dolanan Anak di bulan Agustus yang rencananya akan kami tempatkan di Kampoeng Biru”, ujar Irud.

Sementara itu, Petinggi Desa Tahunan, dalam sambutannya berharap penuh kepada kelompok Karang Taruna Reksa Buana untuk ikut mewarnai Desa Tahunan dengan kegiatan-kegiatan yang inovatif dan kreatif.

“Kami atas nama Petinggi Desa Tahunan menyerahkan sepenuhnya kegiatan sedekah bumi (kabumi) kepada pemuda Karang Taruna Reksa Buana untuk mengemas acara sebaik mungkin”, kata Muhadi.

“Kami sudah berkomunikasi dengan para pemangku wilayah di RW 7 dan 8 yang kebetulan giliran menjadi panitia kabumi untuk menyelenggarakan kegiatan kabumi di dua tempat. Di Pendapa balaidesa dan GOR desa Tahunan. Dan, Karang Taruna sebagai salah satu dari panitia pelaksana”, lanjut Muhadi.

Kelompok Karang Taruna Reksa Buana saat ini sudah beberapa kali menggelar kegiatan antara lain, berkolaborasi dengan Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) dengan penanaman bibit pohon, menjadi panitia di kegiatan lomba desa, serta memproduksi beberapa makanan kecil dan cinderamata yang diberi nama Reksa Snack & Gift.

“Semoga kegiatan ini nantinya akan menjadi momentum berharga bagi karang taruna sebagai wujud pengabdian kaum muda kepada masyarakat serta merupakan arena bukti untuk bersatu mensukseskan acara demi acara yang telah terbentuk sedemikian rupa”, pungkas Irud.

ua/welly