blank
Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam rangka Kenaikan Isa Almasih, Polrestabes Semarang menerjunkan 409 personel untuk pengamanan gereja.

Menurut Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, pengamanan yang dilakukan oleh personel Polrestabes bersifat Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Kegiatan ini untuk memastikan kelancaran aktivitas masyarakat yang akan datang ke gereja. Pengamanan yang dilakukan personel dilapangan sesuai SOP pengamanan pada Natal tahun lalu,” kata Irwan, Kamis (18/5/2023).

“Dalam pengamanan Kenaikam Isa Almasih ini telah kami terjunkan 409 personel. Mulai dari sterilisasi, pemeriksaan jemaat yang hadir, dan pengawasan melekat sampai rangkaian ibadah selesai,” terangnya.

Dikatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat Kristiani yang melaksanakan ibadah di gereja.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan Polrestabes Semarang dan Polsek jajaran dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di Kota Semarang,” tandas Irwan..

“Ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beribadah, baik di masjid, gereja maupun viahara,” ucapnya.

Ning S