blank
Tim Polresta Magelang menilai lomba Satkamling Banyuadem, Srumbung, Senin malam. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Polresta Magelang melaksanakan lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) tingkat Kabupaten di Dusun Trolikan, Desa Banyuadem, Kecamatan Srumbung, Senin (15/5/2023) malam.

Ketua Tim Penilai yakni Kasat Binmas Polresta Magelang, Kompol Haris Gunardi, menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Banyuadem beserta warganya yang menyambut baik kegiatan tersebut. “Kami sangat tersanjung dan terkesan,” katanya.

Dengan melibatkan petugas perlindungan masyarakat (Linmas), menyambut tim dari Polres. Menurut Haris, panyambutan seperti itu tidak ada di daerah lain. “Linmas begitu tanggap dan siap, sudah seperti TNI atau Polri,” imbuhnya.

Dia juga mengapresiasi adanya penampilan seni Tek- tek di awal acara tersebut. Itu merupakan kekayaan kebudayaan dan mengangkat kearifan lokal.

“Penampilannya sudah bagus sekali. Pada suatu saat penampilan tersebut dapat direkomendasikan untuk ditampilkan di Polresta Magelang,” harapnya.

Lebih lanjut Kompol Haris menambahkan, dengan lomba Satkamling yang dilaksanakan dari tanggal 15 sampai 23 Mei 2023 tentunya bertujuan agar warga masyarakat tergugah dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan Satkamling guna menjaga kamtibmas di wilayahnya.

Di acara inti dilaksanakan penilaian kegiatan pos ronda dengan pengecekan kelengkapan pos kamling, administrasi dan kegiatan ronda warga setiap harinya.

Kepala Desa Banyuadem, Supri, menyambut baik Tim Penilai Satkamling Polresta Magelang.
Dia yang mewakili warga¬†Dusun Trolikan sangat antusias dengan adanya lomba tersebut. “Kami berharap dengan adanya kegiatan lomba Satkamling ini ke depan masyarakat tambah bersemangat dan dapat mengambil ilmu yang diberikan,” katanya.

Hadir pada acara tersebut Kapolsek Srumbung AKP Suyanto, beserta Muspika Kecamatan Srumbung, Kades Banyuadem, personel Polsek Salam, Ngluwar dan Srumbung, serta warga Dusun Trolikan.

Eko Priyono