blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kemenangan Tim Nasional Indonesia U-22 di Sea Games 2023 di Kamboja atas Thailand, tak lepas dari kontribusi luar biasa ditunjukkan oleh tiga mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).

Adalah Pratama Arhan, Irfan Jauhari, dan Ernando Ari yang juga berhak atas medali emas di cabang olahraga sepak bola setelah 32 tahun Indonesia selalu gagal meraih medali tersebut.

Perjuangan luar biasa ditunjukkan oleh ketiga punggawa timnas Indonesia U-22 yang kini menempuh pendidikan di Prodi S-1 Manajemen Udinus.

“Tidak sangka. Terima kasih alhamdulillah, akhirnya setelah 32 tahun bisa emas,” ujar Irfan Jauhari dikutip dari pernyataannya setelah meraih emas SEA Games 2023 di cabor sepak bola.

Pada cabang sepak bola pada SEA Games ke 32 di Kamboja, Indonesia berhasil menjadi jawara dan bahkan belum terkalahkan di ajang tersebut.

Pada laga final kontra Thailand, Irfan Jauhari, mahasiswa Udinus angkatan 2020 itu, berhasil mencetak gol indah dan mengubah skor menjadi 3-2 pada babak extra time di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja.

Gol itulah yang sekaligus membuka keran gol timnas U-22 Indonesia di babak extra time dan berhasil menang dengan skor 5-2.

Kemenangan di laga final itu pun tak lepas dari penampilan apik yang ditunjukkan Ernando Ari di bawah mistar gawang Indonesia.