blank
Mahasiswa jurusan Ilkom USM foto bersama para siswa SMK dan Ponpes Robbi Rodliyya Kota Semarang seusai Pelatihan Jurnalistik, baru-baru ini. (Foto News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Pengabdian kepada Masyarakat yang terdiri atas mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (Ilkom USM) menggelar Pelatihan Jurnalistik Media Online bagi siswa SMK dan Ponpes Robbi Rodliyya Kota Semarang pada Selasa (9/5/2023).

Tim PkM terdiri atas Ketua Revansa Saputra Cahyonugroho, anggota Reza Saputra, Agil Al Arif, Ella Ayu Wijayanti, Fairuz Alfi Nafisah, Dwi Astuti, Risma Nur Afiati, Senny Ayu Mudhing Sarimunandar, Nisa Lailatul Ummah.

Kegiatan ini menghadirkan Pimpinan Redaksi dari PT Aneka Indonesia, Moh. Nizar Zulfi sebagai narasumber. Kegiatan ini dihadiri Kepala SMK dan Ponpes Robbi Rodliyya, Faqihuddin H SS SKom MSi.

Kepala SMK dan Pones Robbi Rodliyya, Faqihuddin H SS SKom MSi mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini. Dia berharap, para siswa mendapatkan banyak manfaat dari pelatihan tersebut.

”Kami berharap, pelatihan ini bermanfaat untuk para siswa, khususnya siswa jurusan multimedia,” ungkapnya.

Salah satu peserta, Aqeela mengatakan, dia senang adanya pelatihan jurnalistik tersebut. Dia sekarang menjadi bisa membuat berita yang baik.

“Pelatihan ini sangat mengasikkan dan memberikan banyak pengalaman bagi saya yang belum belum pernah mendapatkan materi pembuatan berita online,” ujar Aqeela.

Ketua Tim PkM, Revansa Saputra Cahyonugroho mengatakan, kegiatan ini betujuan untuk meningkatkan kreativitas dan wawasan peserta dalam membuat berita yang baik.

”Kami berharap, melalui pelatihan reportase jurnalistik ini dapat meningkatkan kreativitas para siswa dalam membuat berita yang menarik dan sesuai kaidah penulisan jurnalistik,” tandas Revansa.

Muhaimin