blank
Tim PkM yang terdiri atas mahasiswa Ilkom USM foto bersama para siswa seusai Pelatihan dengan tema "Public Speaking sebagai Upaya Meningkatkan Seni Berbicara" di SMAN 10 Semarang, Jumat (12/5/2023). (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Pengabdian kepada Masyarakat yang terdiri atas mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) memberikan Pelatihan dengan tema “Public Speaking sebagai Upaya Meningkatkan Seni Berbicara” di SMAN 10 Semarang, Jumat (12/5/2023).

Kegiatan yang diikuti 31 peserta itu menghadirkan dua penyiar Radio USM Jaya FM yakni, Redo Tanimbar dan Verina Munaf. Kegiatan dihadiri Kepala SMKN 6 Semarang, Drs Mulyani M Noor MPd.

Tim PkM terdiri atas Ketua Geril Yudha Perdana, anggota Nabila Azalea, Benita Nydia Mambat, Nia Ananda, Jessenia Maysun, Arif Wicaksono, Faiz Dwi Septian, Muhammad Ilham Khoirudin dan Septa Rizki Pratama.

Ketua Tim Pengabdian, Geril Yudha Perdana mengatakan, kegiatan yang merupakan tugas PkM itu bertujuan melatih kemampuan publik speaking khususnya dalam bidang broadcasting.

“Saya dan teman-teman panitia pelatihan ini berharap dapat membawa dampak baik dan bermanfaat bagi peserta terutama dalam mengasah kemampuan public speaking dan bidang broadcasting radio,” tuturnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Semarang, Drs Mulyani M Noor MPd menuturkan, pihaknya mengapresiasi dan menilai kegiatan tersebut bermanfaat bagi siswa dan siswi terutama dalam bidang public speaking serta broadcasting radio.

“Kami dari pihak sekolah sangat bersyukur dan berterima kasih kepada mahasiswa ilmu komunikasi USM yang sudah menyelenggarakan pelatihan ini yang bermanfaat bagi siswa dan siswi khususnya pada bidang public speaking dan broadcasting radio. Saya berharap kegiatan pelatihan semacam ini akan banyak dan tetap kembali diselenggarakan,” tuturnya.

Salah satu peserta, Miladian mengatakan, materi yang disampaikan menarik. Dia akan merealisasikan pada kehidupan sehari-hari.

“Sebagai siswa biasa dan siswa yang berorganisasi ini sangat membantu apalagi ini di mentori oleh yang sudah berpengalaman di lapangan,” ungkapnya.

Muhaimin