blank
Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi memberikan keterangan pers didampingi Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono dan Bacaleg DPR RI Joko Widodo, di Kampung Sanggar Batik, Meteseh,  Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Minggu (14/5/2023). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi, berikan suntikan gairah dan bakar semangat Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Kota Semarang maupun Jawa Tengah, dalam silaturahmi dan halal bi halal yang digelar DPD PKS Kota Semarang di Kampung Sanggar Batik, Meteseh, Kota Semarang, Minggu (14/5/2023).

“Kedatangan saya hari ini, sebenarnya dalam rangka silaturahmi halal bi halal PKS di Kota Semarang. Untuk membangkitkan semangat kawan-kawan Bacaleg, baik tingkat nasional dan provinsi serta kabupaten dan kota,” jelasmya kepada wartawan.

Sedang untuk target, lanjut anggota DPR RI ini, ada penambahan jumlah target caleg, sebab ada juga penambahan jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Untuk tingkat nasional DPR RI, dari jumlah 5 jadi 12 kursi, untuk tingkat provinsi dari 10 menjadi 18 kursi dan untuk kota/kabupaten, dari 120 menjadi 260 kursi,” imbuhnya.

Semoga kemenangan PKS, harapnya, baik di tingkat nasional dan provinsi menjadi sangat signifikan kemenangannya. Dan ditegaskan pula, untuk mencapai kemenangan PKS ada langkah yang dilakukan, adalah bagaimana kader-kader melakukan soliditasnya dalam menjalankan kerja pemenangan, yaitu bagaimana melakukan mapping/pemetaan di masing-masing wilayah.

“Tiap caleg itu harus punya tim dan harus ada kordapil yang baik. Mengerti visi misi, target, gagasan PKS itu bisa sampai. Door to door nya harus jelas. Selebihnya Senyum yang Baik, Salam yang Baik, Silaturahmi yang Baik. Tatap wajahnya, jangan lupa oleh-oleh sedikit. Silaturahmi itu jangan kosong,” ujarnya.

Absa