blank
Penyerahan bukti tanda terima berkas pendaftaran Bacaleg dari KPU Grobogan kepada DPC PKB Grobogan, Sabtu 13 Mei 2023. Fot: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Arak-arakan dengan mengusung gambar partai dan poster bergambar Muhaimin Iskandar dengan tulisan Gus Imin Presiden 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Grobogan mengantarkan berkas Bacaleg ke Kantor KPU.

Selain membawa poster berlogo PKB dengan simbol angka 1, wajah Gus Imin menggunakan sorban dan peci bertuliskan Gus Imin Presiden 2024 menyemarakkan arak arakan tersebut.

Ketua DPC Partai PKB Grobogan, Mustain optimis partai berlambang bumi dan 9 bintang itu mampu menjadi nomer satu di Kabupaten Grobogan.

Mustain mengungkapkan, sebenarnya akan mendaftarkan Bacaleg pada Jumat, 12 Mei 2023 lalu. Namun, mereka memilih untuk mendaftarkan pada hari Sabtu, 13 Mei 2023. “Semula kami akan mendaftar pada hari Jumat, namun kemudian kami memilih hari Sabtu. Kami yakin hari ini merupakan hari keberuntungan,” ucap Mustain.

Sebelum berangkat, Mustain dan rombongan berkumpul terlebih dahulu untuk berdoa bersama. Usai berdoa, mereka mendatangi kantor KPU Grobogan dengan mengendarai odong-dong yang diiringi konvoi sepeda motor.

Baca juga Partai Gerindra Grobogan Daftarkan 50 Bacaleg dengan Iringan Reog dan Barongan

Rombongan kemudian diterima KPU Grobogan dengan mengalungkan ulos. “Ulos itu simbol yang maknanya usahanya pasti lolos. Semua ada makna yang terkandung di belakangnya,” harap dia.

Pihaknya mengungkapkan pada Pileg 2024 nanti, dirinya berharap bisa sukses mengikuti tahapan-tahapan pencalonan. “Kami ucapkan terima kasih kepada KPU yang telah menerima kami dengan penuh kehangatan,” katanya.

Tya Wiedya