blank

SUARABARU.ID Prodi Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan Unissula melaksanakan Sumpah Bidan angkatan III di Gedung Kedokteran paa Jumat (12/5/2023). Hadir dalam kesempatan tersebut wakil Rektor I Andre Sugiono ST MM PhD, Dekan Fakultas Kedokteran Unissula Dr dr Setyo Trisnadi SpKF, Ketua prodi Kebidanan dan Profesi Bidan Rr Catur Leny Wulandari SSiT MKeb.

Rr Catur Leny Wulandari menyampaikan Pendidikan Profesi Bidan di tempuh selama dua semester dengan beban studi 37 SKS. Proses pembelajaran dilaksanakan di wahana praktik. Adapun rangkaian ujian akhir program yang dilaksanakan yaitu ujian kompetensi nasional, ujian skill OSCE dan ujian studi kasus continue of care.

Masih menurut catur Leny berdasarkan hasil uji kompetensi Bidan Indonesia Periode I Gelombang 2 Tahun 2023 dinyatakan lulus uji kompetsi bidan 100%. Sehingga dalam rapat yudisium prodi  Profesi Bidan tanggal 5 Mei 2023,  memutuskan bahwa jumlah calon bidan yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian studinya dan siap diambil sumpahnya pada Sumpah Bidan Angkatan ketiga tahun 2023 sebanyak 14 Bidan. Saat ini prodi kebidanan dan profesi bidan Unissula sudah terakreditasi unggul.

Sementara itu Wakil Rektor I Unissula Dr Andre Sugiono menambahkan, bahwa bidan yang disumpah merupakan bagian dari generasi khaira ummah. Maka dari itu jadilah bidan yang selalu berbuat kebaikan dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Bidan khaira ummah mempunyai ciri selalu mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran dan beriman kepada Allah SWT. Sifat yang dimiliki bidan khaira ummah adalah selalu berbakti kepada kedua orang tua karena ini merupakan perintah Allah SWT. Kesuksessan yang diperoleh saat ini tidak lepas dari peran orang tua yang luar biasa. Orang tua membiayai dan selalu mendoakan untuk kesuksesan anak anaknya.”, pungkasnya.