blank
Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Nuril Islamiah menyerahkan bantuan CSR kepada Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah. Foto: Dok/Pegadaian Kanwil XI Semarang

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – PT Pegadaian Kanwil XI Semarang menyalurkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Polres Wonogiri.

Bantuan yang diberikan berupa renovasi Pos Presisi Sat Samapta Polres Wonogiri beserta sarana dan prasarananya.

Penyerahan dan peresmian Pos Presisi Sat Samapta Polres Wonogiri dilakukan secara langsung oleh Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Nuril Islamiah kepada Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah pada Rabu (10/5/2023).

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Nuril Islamiah mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk sinergitas dan kerja sama antara Pegadaian dengan Polres Wonogiri sebagai sesama abdi negara.

“Ke depan, kerja sama ini tidak hanya dalam bentuk fisik seperti ini saja, tetapi bisa berbentuk edukasi kepada masyarakat agar tidak terjebak pada investasi bodong, serta banyak program lain yang bisa kita kerjasamakan,” kata Nuril.

Dikatakan, bantuan renovasi Pos Presisi Sat Samapta Polres Wonogiri ini untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Wonogiri.

“Kami berharap keamanan dan ketertiban masyarakat di Wonogiri selalu kondusif. Tidak ada kejadian yang menonjol yang mengganggu,” tukasnya..

Selain menyerahkan bantuan dan meresmikan Pos Presisi Sat Samapta, Nuril Islamiah juga memperkenalkan sejumlah produk Pegadaian kepada para anggota Polres Wonogiri.

Diantaranya pinjaman modal dengan jaminan BPKB dan kendaraan bermotor, pembelian emas, investasi emas dan lelang perhiasan, tabungan emas hingga arrum haji.

“Tabungan emas di Pegadaian ini menabung uang tapi nanti diwujudkan dalam bentuk emas. Mulai dari pecahan terkecil Rp 10 ribu, nantinya akan dihitung dalam pecahan emas dengan menyesuaikan harga emas saat itu,” jelasnya.

Menurutnya, tabungan emas bisa menjadi bentuk investasi. Pasalnya, harga emas selalu meningkat dari tahun ke tahun. Sehingga jika nasabah hendak menarik tabungan emasnya, maka kurs yang digunakan adalah harga emas yang terbaru.

Sementara itu, Kapolres Wonogiri menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan berupa renovasi Pos Presisi Sat Samapta Polres Wonogiri.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Tentunya renovasi Pos Presisi Sat Samapta ini sangat menunjang kelancaran anggota dalam menjalankan tugas dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandasnya.

Ning S