blank
Partai Nasdem Kota Semarang datang ke KPU Kota Semarang untuk mendaftarkan para bacaleg partai untuk Pemilu 2024, Kamis (11/5/2023).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Partai Nasdem Kota Semarang datang ke KPU Kota Semarang dalam rangka mendaftarkan para bakal calon legislatif (Bacaleg) dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Semarang, Suryanto, saat memimpin para bacaleg dalam pendaftaran di KPU Kota Semarang, Kamis (11/5/2023), mengatakan, Nasdem Kota Semarang mengajukan 50 nama kader untuk didaftarkan sebagai bacaleg.

“Sesuai jumlah kursi yang ada di DPRD Kota Semarang kami mendaftarkan seluruhnyta 100 persen 50 nama bakal caleg. Kami menargetkan setiap dapil minimal bisa mendapatkan satu kursi keterwakilan,” katanya menjelaskan.

blank
Ketua DPC Partai Nasdem Kota Semarang, Suryanto, menerima bukti penyerahan berkas pendaftaran bacaleg dari Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom.

Suryanto menjelaskan, untuk keterwakilan kader perempuan yang diajukan sesuai syarat, partainya sudah memenuhi kuota 30 persen bacaleg perempuan. Bahkan dari keseluruhan nama yang didaftarkan tersebut, 40 persen di antaranya merupakan anak-anak muda milenial.

“Hampir 40 persen dari keseluruhan bacaleg yang kami daftarkan merupakan milenial. Kami saring dan verifikasi sesuai administrasi partai untuk kemudian kita lihat potensinya untuk diloloskan sebagai bakal caleg,” katanya.

Lebih jauh Suryanto optimis Partai Nasdem Kota Semarang akan bisa mendulang perolehan suara yang signifikan, apalagi dari sejak jauh-jauh hari seluruh kader dan pengurus partai telah memanaskan mesin partai demi mensukseskan Pemilu 2024.

Hery Priyono